Sukses

Masuk Zona Merah Corona, Warga Luar Kota Diimbau Tak Kunjungi Bandung

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Oded M. Danial meminta warga dari luar kota tidak datang ke Kota Bandung jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Oded M. Danial meminta warga dari luar kota tidak datang ke Kota Bandung jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Mengingat masih dalam masa pandemi Corona COVID-19, sebaiknya bisa mempertimbangkan urgensi keperluannya untuk datang ke Kota Bandung.

Permintaan Oded itu terkait Kota Bandung yang kembali memasuki level kewaspadaan zona merah. Untuk itu, Oded mengimbau kepada seluruh warga kota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan

"Buat yang datang dari luar Kota Bandung juga diharapkan mempertimbangkannya matang-matang. Kalau memang tidak terlalu penting, jangan memaksakan diri," ujar Oded dalam keterangan resminya ditulis Rabu, 2 Desember 2020.

Oded juga meminta kepada seluruh kelompok masyarakat untuk lebih memerhatikan prioritasnya dalam beraktivitas. Warga Kota Bandung diimbau tidak keluar kota jika tidak dalam keperluan mendesak atau penting.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Bandung Masuk Zona Merah COVID-19

Oded menyebutkan masyarakat diminta untuk menahan diri dan selektif dalam merencanakan seluruh aktivitasnya. Alasannya agar bisa mengurangi interaksi.

"Saat ini Kota Bandung sudah memasuki zona merah. Saya mengimbau warga untuk lebih waspada. Jangan anggap sepele karena Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita," kata Oded.

Oded menyerukan agar masyarakat memperhatikan kondisi kekinian. Kendati beragam upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, namun kunci utama keberhasilan penanganan virus corona tetap memerlukan partisipasi masyarakat.

Kota Bandung kembali masuk zona Merah COVID-19 pada Senin (30/11/2020). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung segera melakukan langkah perventif terkait level kewaspadaan zona merah. 

Berdasarkan Pusat data informasi covid-19 Kota Bandung merilis jumlah kasus kumulatif covid-19 hingga Senin kemarin mencapai 3.560 kasus dengan kasus harian mencapai 106 kasus. Kasus konfirmasi aktif 759 kasus dan kasus sembuh 2.688 serta kasus meninggal dunia 113 kasus. (Arie Nugraha) 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.