Sukses

Beri Rapid Test dan Cek Gula Darah Gratis Selama Sebulan, Eka Hospital Group Cetak Rekor MURI

Eka Hospital Group catak rekor MURI dengan pencapaian layanan rapid test dan gula darah secara drive thru terbanyak selama satu bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Eka Hospital Group catak rekor MURI dengan pencapaian layanan rapid test dan gula darah secara drive thru terbanyak selama satu bulan.

Sebanyak 11. 231 pasien sudah diperiksa gula darahnya dan menjalani rapid test COVID-19 secara gratis dengan metode drive thru. Program tersebut dilaksanakan Eka Hospital Group sejak 1 hingga 30 November 2020.

"Kami melakukannya selama satu bulan, bukan hanya di Eka Hospital BSD, tapi juga rumah sakit grup lain. Seperti Eka Hospital Pekanbaru, Cibubur, dan Bekasi," tutur COO Eka Hospital Group, drg Rina Setiawati, Selasa (1/12/2020).

Seperti diketahui, saat ini terutama di Indonesia, penyakit diabetes sebagai penyakit penyerta atau komorbid yang sering ditemukan pada pasien COVID-19. Bahkan, pasien COVID-19 dengan komorbid Diabetes, menjadi kasus kematian tertinggi.

"Menyikapi itu, selama November atau terhitung tanggal 1 hingga 30 November, kami gencar memberikan rapid test dan gula darah gratis kepada masyarakat. Ini sebagai langkah awal untuk pencegahan kematian tertinggi," ungkap drg Rina.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diserahkan oleh Senior Manager MURI

Rekor MURI ini pun diberikan langsung oleh Awan Rahargo, selaku Senior Manager MURI, kepada drg Rina Setiawati selaku COO Eka Hospital Group.

"Eka Hospital Group ini menjadi rumah sakit satu-satunya di Indonesia yang memberikan rapid test dan gula darah gratis kepada pasiennya, makanya kami berikan piagam penghargaan ini, yang dibacakan langsung oleh Pak Jaya Suprana, Founder MURI secara virtual," tutur Awan. (Pramita Tristiawati)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.