Sukses

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif COVID-19 tapi Tak Bergejala

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 tapi tidak bergejala

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test PCR.

Pernyataan ini diumumkan Anies Baswedan melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, pada Senin (1/12/2020).

"Saat ini, kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala," kata Anies Baswedan dalam videonya tersebut.

Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya sendiri dan mengikuti prosedur pengobatan COVID-19 yang ditetapkan oleh tim medis. Sementara keluarganya akan tinggal terpisah di rumah pribadinya.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual, dan memang sejak bulan Maret yang lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual," ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan pun meminta doa bagi dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, agar cepat pulih dari Virus Corona COVID-19 sehingga bisa kembali bekerja secara penuh di Balai Kota.

"Saya ingatkan kepada semua, bahwa COVID ini masih ada, dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita lebih disiplin menggunakan masker, mari kita mencuci tangan secara rutin, mari kita menjaga jarak, ikhtiar itu harus dilakukan, untuk kita sama-sama menjaga dari risiko penularan," kata Anies Baswedan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Rem Darurat PSBB DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.