Sukses

Warna Cat Dinding Pengaruhi Suasana Hati Anak Anda Lho!

Pakar warna dari Paint Quality Institute mengatakan bahwa warna dapat mempengaruhi perasaan seseorang, terutama anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua anak menyukai karakter dalam film kartun. Mengapa? Sebenarnya alasannya sederhana saja. 

Itu karena kartun menghadirkan warna-warna cerah. Oleh karena itu, di setiap ragam karakternya sengaja menampilkan banyak warna untuk menarik anak-anak. 

Nah bicara tentang warna cerah, tahukah Anda kalau ternyata cat tembok yang 'diwarnai' berpengaruh pada mood atau suasana hati anak? 

Debbie Zimmer, pakar warna dari Paint Quality Institute seperti dikutip laman Healthy Kids Today mengatakan bahwa warna dapat mempengaruhi perasaan seseorang, terutama anak-anak. 

"Faktanya, warna cat sangat kuat mempengaruhi keadaan pikiran bahkan fisiologi kita," ujar Zimmer. 

Oleh karena itu sebagai orangtua penting untuk memperhatikan ruang anak. Misalnya fungsi kamar tidur bukan sekadar tempat beristirahat saja, tapi juga menjadi tempatnya belajar dan bermain yang nyaman. 

Nah untuk pemilihan cat, Anda bisa menggunakan produk berkualitas dari Avian Brands. Ya, Avian Brands bersama Disney kini menghadirkan rangkaian Produk Cat Seri Disney, dengan keunggulan cat anti bakteri dan cat yang memberikan efek spesial. 

Menariknya lagi, produk ini telah tersertifikasi Green Label Singapore. Jadi dijamin aman digunakan, ramah lingkungan, dan tidak mengandung zat berbahaya karena memiliki kadar VOC yang sangat rendah. 

Penasaran dengan rangkaian produk Cat Seri Disney persembahan Avian Brands? Berikut daftarnya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cat Tembok Interior Avitex 4kids

Cat interior ini tersedia dalam 170 warna yang dilengkapi formula anti bakteri, mampu menutup ketidaksempurnaan tembok, anti jamur dan lumut, sehingga kamar anak tetap dalam kondisi bersih, sehat dan terbebas dari kuman maupun bakteri. Dengan sentuhan cat dari Cat Tembok Avitex 4kids ini, Anda bisa menciptakan kamar tidur anak yang sehat dan aman, serta mewujudkan interior rumah ceria dan menyenangkan bagi si Kecil. 

3 dari 6 halaman

2. Cat Tembok Interior Everglo Kids Care

Ada 888 pilihan warna Cat Tembok Everglo Kids Care yang siap menciptakan ruang anak tampak mewah dan sehat. Cat tembok premium ini mudah untuk dibersihkan, dan memiliki formula anti bakteri, tahan sikat atau gosokan dan kotoran tidak mudah menempel. Hasil akhir yang ditampilkan oleh Cat Tembok Everglo Kids Care adalah kilau mewah atau mid sheen, sehingga sangat cocok untuk si Kecil yang sedang aktif-aktifnya menuangkan kreativitas dengan corat-coret dinding.

4 dari 6 halaman

3. Cat Efek Spesial HomeDeco Glow in the Dark

Aktivitas #DiRumahAja akan jauh lebih menyenangkan dengan memberikan nuansa berbeda pada kamar anak dengan HomeDeco Glow in the Dark. Cat phosphorescence berbahan dasar air ini dapat menyala atau berpendar dalam keadaan gelap. Dilengkapi dengan stensil karakter favorit anak, sehingga siluet karakter Disney yang diaplikasikan dapat berkilau saat lampu kamar anak dipadamkan. Jangan khawatir, cat yang berbahan dasar air ini pastinya aman dan mudah diterapkan untuk kamar si Kecil. 

5 dari 6 halaman

4. Cat Efek Spesial HomeDeco Magnetic

Si kecil suka berkreasi dengan memajang karya dinding di kamarnya? Nah dinding kamarnya dapat dijadikan wadahnya untuk berkreasi, setelah mengaplikasikan produk cat dengan efek spesial HomeDeco Magnetic

Ya, dengan mengaplikasikan produk ini sebanyak 3-4 lapis, hasil akhirnya dapat menarik magnet dengan kuat sehingga magnet langsung menempel ke dinding kamar si kecil. Dengan mengaplikasikan cat magnetic ini, orang tua juga bisa memberikan alternatif media permainan sehingga tidak terlalu mengandalkan gadget yang bisa berdampak buruk pada anak. 

Cat tembok ini hanya tersedia warna black diamond dengan hasil akhir yang matt. Uniknya, cat ini dapat di top coat atau diberikan warna cat tembok seperti Cat Tembok Avitex 4kids maupun Cat Tembok Everglo Kids Care, tanpa mengurangi daya tariknya. Jadi bidang magnetic pada dinding dapat dijadikan elemen desain yang unik sesuai pilihan warna favorit si Kecil. 

6 dari 6 halaman

5. Cat Efek Spesial HomeDeco Glitz

Dengan pilihan warna gold dan silver pada HomeDeco Glitz, Anda dapat menghadirkan dunia imajinasi anak. Berbahan dasar air dengan nuansa tekstur glitter yang berkilau, cat ini dapat diaplikasikan dengan mudah menggunakan roller atau kuas. 

Cat ini bebas timbal dan merkuri, tahan lama serta ramah lingkungan yang dapat menjadi alternatif menarik untuk memberikan kesan mewah dan menampilkan tema Disney kesayangan di kamar anak atau ruang bermainnya. 

Oh ya tidak hanya dinding, produk cat glitter ini juga bisa Anda aplikasikan di semua media interior, furnitur maupun kerajinan tangan sekalipun. Agar kilau menawan dari glitter semakin terpancar, Anda bisa memberikan sorotan lampu pada bidang yang diaplikasikan HomeDeco Glitz.

Yuk, bantu anak jadi lebih kreatif dan hadirkan keajaiban di setiap ruangan dari rangkaian produk Cat Seri Disney. Anak ceria, keluarga pun bahagia.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.