Sukses

Bunda, Begini Siapkan MPASI Sarat Gizi untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

CERELAC peduli dengan memberikan pendampingan kepada para Bunda untuk memberikan tips dan inspirasi seputar Makanan ASI Pendamping (MPASI) lewat event CERELAC MPASI Festival

Liputan6.com, Jakarta Tumbuh kembang anak menjadi hal yang perlu diperhatikan secara optimal oleh setiap orangtua. Apalagi, ketika si buah hati memasuki usia  6 bulan, di mana pada fase tersebut merupakan masa-masa dalam tumbuh kembang anak.

Fase yang biasa disebut MPASI itu, terkadang membuat orangtua bingung. apalagi bagi mereka (orangtua) yang baru mengalaminya. Mereka kerap bingung untuk memberikan Makanan ASI Pendamping (MPASI) terbaik untuk Si Kecil. 

Menyadari hal tersebut CERELAC peduli dengan memberikan pendampingan kepada para Bunda untuk memberikan tips dan inspirasi seputar Makanan ASI Pendamping (MPASI) lewat event CERELAC MPASI Festival. Dalam acara yang sukses digelar secara live streaming  pada 28 Oktober 2020 di Vidio para Bunda disuguhi tips dalam memberikan MPASI terbaik dari para narasumber inspiratif di tiap sesinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya zat besi untuk perkembangan otak dan imunitas si kecil

Di sesi pertama CERELAC MPASI Festival menghadirkan Dokter Spesialis Anak Konsultan Gizi Anak, yaitu Dr. Klara Yuliarti, Sp.A (K). Ia membahas bagaimana ciri anak yang siap menerima MPASI, diantaranya tertarik dengan apa yang dikonsumsi Bunda atau orang sekitar, bisa meraih dan memasukkan makan mandiri ke dalam mulut serta dapat menelan dengan baik. 

Dr Klara juga memaparkan dalam menyiapkan MPASI perhatikan kandungan nutrisi di dalam tiap sajian. Salah satu kandungan penting saat tumbuh kembang anak ialah zat besi  yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak dan daya tahan atau imunitas si kecil.

Seperti diketahui zat besi tak hanya berperan dalam pembentukan hemoglobin dan sel darah merah, zat besi juga memiliki peran penting untuk menunjang pertumbuhan serta fungsi saraf dan otak Si Kecil. Kekurangan zat besi pada Si Kecil dapat menyebabkan mereka mengalami gangguan tumbuh kembang hingga kesulitan belajar dan berbahasa.

Yang disampaikan oleh Dr Klara pun diamini oleh Syahnaz Sadiqah yang ikut membagikan pengalaman soal tantangan memberikan MPASI kepada Si Kembar buah hatinya, Zayn dan Zunaira di sesi kedua.

“Aku selalu berusaha mendukung kebutuhan nutrisi Si Kembar. Dari hasil konsultasi dengan Dokter anak yang biasa aku datangi, ternyata Si Kecil dengan perutnya yang sekecil itu membutuhkan Zat Besi yang banyak lho! Sekitar 11 mg sehari. Yang setara dengan 385 gram daging sapi atau 4 ikat bayam,” kata Syahnaz. 

Demi memenuhi asupan untuk tumbuh kembang buah hatinya Syahnaz mulai mencari-cari kiranya apa yang dapat memenuhi nutrisi Si Kecil lewat MPASI yang optimal.

“Memberikan MPASI padat nutrisi untuk perut kecilnya penting. Setelah konsultasi dan mencari tahu aku menemukan CERELAC, MPASI yang dilengkapi dengan tinggi zat besi, tinggi vitamin & mineral, Omega 3 dan 6,” ungkapnya. 

Di event tersebut CERELAC mengenalkan kemasan baru sekaligus menghadirkan formula baru untuk mengoptimalkan asupan nutrisi Si Kecil. Selain terbuat dari bahan-bahan alam pilihan yang dikeringkan, tinggi zat besi, dan padat vitamin dan mineral CERELAC juga rendah kandungan gula dibandingkan formula sebelumnya.

Tentunya begitu banyak masukkan berharga yang didapat Bunda dari acara CERELAC MPASI Festival yang kiranya dapat memberikan pencerahan dalam menghadirkan asupan dengan nutrisi optimal bagi tumbuh kembang Si Kecil. Semoga Bunda tak ragu lagi dalam menyiapkan asupan bernutrisi dengan #SemangkukNutrisiPenuhKebaikan dari CERELAC! Temukan informasi update lainnya yang MPASI Si Kecil dengan follow Instagram @cerelacindonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini