Sukses

Ini Alasan Satgas COVID-19 Bagikan Masker ke Panitia Pernikahan Putri Rizieq Shihab

Satgas COVID-19 memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yg mengelola (dan) atau panita Maulid Nabi serta panitia perayaan pernikahan putri dari Habib Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo membenarkan bahwa timnya memberikan bantuan masker kepada panitia yang mengatur pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab.

"Betul sekali."

"Satgas pusat memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yg mengelola (dan) atau panita Maulid Nabi serta panitia perayaan pernikahan putri dari Habib Rizieq," kata Doni dalam konferensi pers pada Sabtu, 14 Juli 2020.

Massa yang datang dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab diperkirakan banyak. Dengan pemberian bantuan masker juga hand sanitizer bisa membantu dalam menegakkan protokol kesehatan dalam acara tersebut.Doni juga menegaskan bahwa masker yang diberikan itu untuk dipakai.

"Oleh karenanya, pemberian bantuan masker dan hand sanitizer bukan hanay untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan tersebut tapi juga sebagai bagian mengajak seluruh komponen masyarakat di sekitarnya mau menggunakan masker," kata Doni.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Masker karena Sadar

Doni juga berpesan penggunaan masker bukan karena takut kena denda atau hukuman melainkan kesadaran kolektif dalam pencegahan penularan COVID-19. Menggunakan masker bukan hanya melindungi diri sendiri tapi juga orang lain dari virus SARS-CoV-2.

"Bila orang yang muda dan sehat terpapar COVID-19 relatif sembuh dalam waktu tidak lama. Tapi pengalaman kita ketika yang kena kelompok rentan seperti lansia dan komorbid maka risikonya sangat fatal," tegas Doni.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.