Sukses

Get Moving with Good Nutrition, Cara Mudah Adopsi Gaya Hidup Sehat

Penting bagi siapa saja untuk mengadopsi gaya hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, Herbalife Nutrition meluncurkan kampanye Get Moving with Good Nutrition di Indonesia pada 1 November 2020.

Di dalam kampanye, perusahaan nutrisi global tersebut mengadakan olahraga bersama yang dilakukan secara virtual. Dari virtual run sampai senam bersama. Virtual run diadakan dalam rangka ulang tahun Herbalife Nutrition ke-40.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan, mengacu pada Organisasi Kesehatan (WHO) bahwa kebiasaan kurang gerak atau sedentary lifestyle bisa berdampak pada kesehatan seseorang.

Ketika tidak menerapkan gaya hidup sehat, mula-mula seseorang akan mengalami kegemukan, yang berisiko besar mengidap penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Kemudian, kata Dewi, malas untuk bergaya hidup sehat meningkatkan risiko kanker usus besar, tekanan darah tinggi, osteoporosi, depresi, dan kecemasan.

“Setelah berbulan-bulan beraktivitas di rumah karena kebijakan pembatasan kegiatan sosial (PSBB) oleh pemerintah, ini saat yang tepat bagi kita mulai bergerak untuk mengembalikan kesehatan kita. Kampanye Get Moving with Good Nutrition juga bertujuan untuk mendorong Anda untuk memulai lagi gaya hidup aktif dan sehat setelah lama terhalang oleh pandemi COVID-19," kata Dewi dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 13 November 2020.

"Mulai dari virtual run, e-Wellness tour, hingga sesi senam secara daring. Semua aktivitas tersebut kami rancang untuk memulai kembali nutrisi positif dan kebiasaan hidup sehat dan aktif bagi kita semua,” Dewi menambahkan..

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virtual Run

Sebagai aktivitas utama dari rangkaian kampanye Get Moving with Good Nutrition, lanjut Dewi, kegiatan virtual run juga untuk merayakan rekam jejak Herbalife Nutrition selama 40 tahun sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat dunia.

Lari secara virtual ini dimulai pada 1 November 2020 hingga 30 November 2020. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk dapat beraktivitas fisik dan dapat mengajak bersama keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya untuk melakukan hal yang sama.

Kegiatan 'lari daring' yang terbagi dari beberapa kategori dengan jarak 4km, 24km, 40km, bahkan sampai 100km untuk kategori juga diadakan program donasi sekarela yang akan disalurkan kepada program CASA Herbalife melalui Herbalife Nutrition Foundation.

Untuk membantu para peserta mempersiapkan diri untuk lari, telah disusun serangkaian konten pelatihan lari secara virtual, termasuk sesi pelatihan lari yang diberikan Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton. Paparan kebugaran secara daring yang diisi oleh Director of Sport Performance and Education Herbalife Nutrition, Dr Dana Ryan.

Selain acara virtual run, ada juga kegiatan berbentuk daring virtual dengan berbagai topik kesehatan dan nutrisi sekaligus menjadi wadah bagi praktisi kesehatan, perusahaan nutrisi, dan regulator di sektor kesehatan untuk berbagi mengenai nutrisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.