Sukses

Penasihat Kampanye Donald Trump Positif COVID-19 Usai Hadiri Pesta Malam Pilpres

Corey Lewandowski, penasihat kampanye Donald Trump menjadi kasus COVID-19 ke-3 di Gedung Putih selama sebulan terakhir

Liputan6.com, Washington - Penasihat kampanye Donald Trump, Corey Lewandowski, dinyatakan positif mengidap Virus Corona setelah dites COVID-19.

Kabar tersebut disampaikan salah seorang sumber yang tak disebutkan namanya kepada NBC News pada Kamis, 12 November 2020, waktu setempat.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Corey diketahui menghadiri pesta malam pemilihan presiden yang diadakan Donald Trump di Gedung Putih pada Selasa, 3 November 2020.

Corey adalah salah satu dari beberapa pejabat Donald Trump yang tertular COVID-19 setelah menghadiri acara yang sebagian besar datang tanpa masker di Ruang Timur Gedung Putih.

Terlepas dari diagnosis tersebut, Corey yang dihubungi CNBC melalui pesan singkat mengatakan,"Saya merasa luar biasa.".

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 ke-3 di Gedung Putih Sebulan Terakhir

Wartawan yang meliput pesta di Gedung Putih, yang berlangsung beberapa jam, mengatakan bahwa hampir 150 orang memenuhi undangan tersebut.

Dan, dari pantauan para pewarta, hanya Menteri Kesehatan dan Pelayanan Kemanusiaan Amerika Serikat, Alex Azar, satu-satunya tamu dari kalangan pejabat yang terlihat mengenakan masker.

Sebelumnya, seminggu setelah acara tersebut, Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows dinyatakan positif COVID-19.

Kemudian, mantan penasihat kampanye Donald Trump, Healy Baumgardner, juga diketahui positif COVID-19. Kebenaran kabar tersebut dikonfirmasi langsung Brian Jack, Direktur Politik Gedung Putih.

Corey Lewandowski menjadi kasus COVID-19 ketiga yang melanda Gedung Putih dalam beberapa bulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.