Sukses

Lab Vaksin TNI di Pulau Galang, Satgas COVID-19: Masih Tahap Perencanaan

Terkait lab vaksin TNI di Pulau Galang, Satgas COVID-19 tegaskan hal itu masih tahap perencanaan.

Liputan6.com, Jakarta Terkait pembangunan laboratorium vaksin milik TNI di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menegaskan, hal itu masih tahap perencanaan.

"Pembangunan laboratorium milik TNI di Pulau Galang, saat ini masih dalam tahap perencanaan," tegas Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

"Laboratorium yang akan dibangun ditujukan untuk penelitian virus, yang akan dikembangkan menjadi vaksin."

Rencana TNI membangun lab vaksin di Pulau Galang disampaikan Panglima Hadi Tjahjanto. Bahwa TNI berencana mengajuan pembangunan lab vaksin kepada pemerintah. Lab tersebut berstandar laboratorium biosafety level (BSL) tiga atau empat.

"Kami berencana mengajukan pembangunan lab kepada pemerintah untuk kita bisa memiliki satu laboratorium dengan level BSL tiga atau empat, yang mana itu bisa kita gunakan membiakkan virus, sehingga menjadi vaksin yang bisa kita berikan kepada prajurit," kata Hadi saat dialog Episode 16 Edisi khusus "30 Menit Bersama Panglima TNI" secara virtual.

Untuk mendukung lab vaksin nanti di Pulau Galang, lanjut Hadi membutuhkan perencanaan dan waktu panjang. Perekrutan dokter hingga ahli mikrobiologi akan diperlukan.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menari Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pfizer vaksin mRNA Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.