Sukses

RSUI Depok Gelar Tes PCR Gratis untuk Guru dan Siswa

Sampai 12 November 2020, RSUI Depok menggelar tes PCR gratis untuk guru dan siswa.

Liputan6.com, Depok Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, menggelar tes PCR gratis untuk guru dan siswa. Tes PCR gratis juga ditujukan untuk tenaga pendidik dan karyawan dari sekolah atau pesantren di Depok dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi dari situs resmi RSUI, layanan pemeriksaan tes PCR gratis ini rupanya sudah dibuka sejak 9 November 2020 dan batas terakhir layanan sampai besok, 12 November 2020.

Bagi guru, siswa, dan karyawan dapat mendatangi Poli Melati RSUI untuk melakukan tes PCR gratis.

Adapun syarat dan ketentuan tes PCR di RSUI Depok yang harus dipenuhi, sebagai berikut :

1. Calon pasien merupakan guru, tenaga pendidik, karyawan, dan siswa sekolah atau pesantren yang berlokasi di wilayah Kota Depok dan sekitarnya tanpa perlu melalui contact tracing atau swab prioritas.

2. Para calon pasien mengisi tautan http://bit.ly/PESWABPESANTREN pada H-1 jadwal pelaksanaan.

3. Pasien datang ke Poli Melati RSUI sesuai tanggal dan jam yang mereka pilih dalam tautan PE. Pasien diharapkan hadir 30 menit sebelum jam pelaksanaan sesuai jadwalnya.

4. Pada hari H pelaksanaan swab, pasien membawa fotokopi KTP (bila usia > 18 tahun) atau KK/Kartu Sekolah/Kartu Pesantren (bila usia < 18 tahun) dan menuju meja pendaftaran di Poli Melati.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Tes PCR Gratis RSUI

5. Usai pendaftaran, pasien mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil oleh petugas yang akan melakukan swab di Poli Melati.

6. Pasien menuju bilik swab ketika nomornya dipanggil dan menjalani pemeriksaan swab.

7. Usai pelaksanaan swab, pasien menuju ke meja pendaftaran untuk konfirmasi bahwa sudah selesai swab.

8. Pasien dapat pulang ke rumah masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (hasil akan disampaikan ke email)

Demikian informasi yang tertulis. Informasi tes PCR gratis RSUI ini juga diunggah di laman Instagram RSUI.

View this post on Instagram

PELAYANAN PEMERIKSAAN SWAB GRATIS Salam sehat sahabat RSUI! RSUI membuka layanan pemeriksaan swab gratis yang ditujukan bagi guru, tenaga pendidik, karyawan, dan siswa sekolah atau pesantren pada tanggal 9-12 November 2020 di Poli Melati Rumah Sakit Universitas Indonesia, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut : 1. Calon pasien merupakan guru, tenaga pendidik, karyawan, dan siswa sekolah atau pesantren yang berlokasi di wilayah Kota Depok dan sekitarnya tanpa perlu melalui contact tracing atau swab prioritas. 2. Para calon pasien mengisi tautan http://bit.ly/PESWABPESANTREN pada H-1 jadwal pelaksanaan. 3. Pasien datang ke Poli Melati RSUI sesuai tanggal dan jam yang mereka pilih dalam tautan PE. Pasien diharapkan hadir 30 menit sebelum jam pelaksanaan sesuai jadwalnya. 4. Pada hari H pelaksanaan swab, pasien membawa fotokopi KTP (bila usia > 18 tahun) atau KK/Kartu Sekolah/Kartu Pesantren (bila usia < 18 tahun) dan menuju meja pendaftaran di Poli Melati. 5. Usai pendaftaran, pasien mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil oleh petugas yang akan melakukan swab di Poli Melati. 6. Pasien menuju bilik swab ketika nomornya dipanggil dan menjalani pemeriksaan swab. 7. Usai pelaksanaan swab, pasien menuju ke meja pendaftaran untuk konfirmasi bahwa sudah selesai swab. 8. Pasien dapat pulang ke rumah masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (hasil akan disampaikan ke email) Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih. #RSUI #WeProvideOutstandingCare #PemeriksaanSwabGratis #BersamaAtasiCOVID19 #RSLawanCOVID19 ⁣=========================⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 🏥 Jl. Prof. Dr. Bahder Djohan, ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Kampus UI Depok, ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Depok, Jawa Barat⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ * Informasi dan Layanan Pelanggan :⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 021 508 2929 2⁣⁣⁣⁣⁣⁣ wa.me/+628119113913 ⁣⁣⁣

A post shared by Rumah Sakit UI (RSUI) (@rs.ui) on

3 dari 3 halaman

Infografis Tes Massal Deteksi Corona Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.