Sukses

420 Perawat dan Relawan di Jabar Positif COVID-19

Hingga November 2020 sudah ada 420 perawat dan relawan di Jabar yang terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Bandung Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Daerah Jawa Barat menyatakan hingga November 2020 sudah 420 perawat dan relawan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut enam perawat meninggal.

Menurut Ketua PPNI Daerah Jawa Barat, Wawan Hernawan mengatakan otoritasnya terus melakukan pemantauan kondisi seluruh anggotanya.

“Ya untuk sementara ini sampai bulan November, perawat di Jawa Barat alhamdulillah sudah ada penurunan kasus. Dan yang keduanya relawan-relawan COVID pun masih terus bertambah (jumlahnya) termasuk yang positif karena COVID ya,” ujar Wawan lewat sambungan telepon, Bandung, Rabu, 4 November 2020.

Penambahan data jumlah perawat dan relawan yang terpapar COVID-19 terus diperbaharui oleh PPNI Jawa Barat. Wawan mengatakan untuk pencegahan meluasnya paparan COVID-19 terhadap perawat dan relawan, PPNI Jawa Barat telah melengkapi anggotanya dengan alat pelindung diri (APD) sesuai standar dan pembagian berbagai multivitamin.

Sedangkan untuk pemberian intensif bagi perawat dan relawan yang bertugas, sebagian telah menerimanya pada bulan Juni - Juli 2020. Sementara yang lainnya harus menunggu karena dibayarkan secara bertahap. 

“Untuk penambahan relawan COVID-19 saat ini, sebanyak 30 ribu orang dalam penanganan pandemi ini masuk secara bertahap. Itu merupakan hasil dari pertemuan seluruh DPD PPNI se- Jawa Barat beberapa waktu lalu,” ucap Wawan.

  

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saat ini PPNI Jawa Barat tengah melakukan pemulihan kepercayaan kepada perawat dan relawan penanggulangan pandemi COVID-19. Alasannya dengan banyaknya perawat dan relawan yang terpapar COVID-19, menurunkan moral bekerja mereka.

Namun, sebut Wawan, sebagai perawat dan relawan yang bergabung dengan PPNI Jawa Barat harus menunaikan tugasnya sebagai pelayanan kesehatan. Wawan menuturkan sudah seharusnya seluruh anggotanya merampungkan tugasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini