Sukses

Rahasia Model Miliki Kulit Wajah Bebas Kerut dan Bercahaya

Semua manusia akan menua dan kulit yang paling banyak bercerita tentang usia. Para model mempunya rahasia agar kulitnya terlihat tetap kencang, bebas kerut, dan bercahaya.

Liputan6.com, Jakarta Semua manusia akan menua dan kulit wajah yang paling banyak bercerita tentang usia. Para model mempunya rahasia agar kulitnya terlihat tetap kencang, bebas kerut, dan bercahaya.

Hector Garcia, penulis beberapa buku best seller yang kini tinggal di Jepang mengatakan, sebagian besar model mengaku tidur antara pukul sembilan dan sepuluh malam sebelum peragaan busana.

Waktu tidur itu yang membantu kulit wajah para model ini terlihat lebih kencang, bebas kerut. Bercahaya dan sehat berseri.

"Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa tidur merupakan kunci antipenuaan karena saat tidur kita menghasilkan melatonin, hormon yang terjadi alami di tubuh. Kelenjar pineal menghasilkan melatonin dari serotonin neutransmitter yang bergantung pada irama diurnal dan nokturnal kita, dan ini berperan dalam siklus tidur dan bangun," kata Garcia dalam buku Ikigai, The Japanese Secret to a Long and Happy Life. Garcia menulis buku ini bersama sahabatnya dan Francesc Miralles.

Melatonin sebenarnya merupakan antioksidan yang kuat yang membantu orang hidup lebih lama. Ada beberapa keuntumgan melatonin untuk kesehatan:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

2. Berisi unsur yang melindungi diri dari kanker

3. Mempromosikan produksi alami insulin

4. Memperlamnat timbulnya penyakit alzheimer

5. Membantu mencegah osteporosis dan melawan penyakit jantung.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompensasi Melatonin

Garcia bilang, produksi melatonin ini akan menurun setelah usia 30 tahun. Tapi, kita bisa mengompensasinya dengan:

1. Mengonsumsi makanan seimbang dan mnyerap lebih banyak kalsium.

2. Menjemur diri di bawah matahari secukupnya setiap hari

3. Tidur nyenyak yang cukup

4. Menghindari stres, alkohol, tembakau, kafein, yang semuanya membuat kita lebih sulit untul beristirahat di malam hari. Sehingga mengurangi melatonin yang kita butuhkan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.