Sukses

Bersepeda Sambil Donasi untuk Peserta JKN Terdampak COVID-19, Dirut BPJS Kesehatan Raih Penghargaan

Bersepeda sambil donasi untuk peserta JKN terdampak COVID-19, Dirut BPJS Kesehatan menerima penghargaan

Liputan6.com, Jakarta Bersepeda virtual sambil berdonasi untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terdampak COVID-19, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris berhasil menerima penghargaan Virtual Ride for Better Indonesia 2020. Ia menerima medali secara simbolis sebagai peserta mewakili para peserta virtual ride lainnya.

Acara Virtual Ride for Better Indonesia 2020 diinisiasi BPJS Kesehatan Cycling Community bekerjsama dengan platform GERAK. Upaya ini untuk menggerakkan perilaku hidup sehat.

“Kami mengapresiasi inisiatif tim BPJS Kesehatan Cycling Community dan mengucapkan terima kasih kepada platform GERAK atas kerjasama dalam kegiatan Virtual Ride for Better Indonesia," kata Fachmi dalam acara yang dihadiri founder dan CEO GERAK Jesslyn Svelen Boer, ditulis Rabu (28/10/2020).

"Kegiatan ini menunjukkan, upaya kita untuk semakin membudayakan Gerakan Hidup Sehat. Sudah saatnya kita menjadi pionir perilaku hidup yang lebih sehat bagi masyarakat luas."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wujud Kepedulian dan Solidaritas

Dalam acara Virtual Ride for Better Indonesia 2020, penggalangan donasi dilakukan untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menunggak iuran karena terdampak COVID-19.

Pandemi COVID-19 yang terjadi memukul kondisi perekonomian masyarakat. Beberapa sektor pekerjaan kehilangan pendapatan.

“Harapan kami, apa yang telah digagas oleh BPJS Kesehatan Cycling Community dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam mengumpulkan donasi bagi peserta JKN-KIS yang terkena dampak pandemi," imbuh Fachmi sesuai keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

"Lewat kegiatan ini masyarakat bisa berolahraga sambil menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat terdampak COVID-19, sehingga mereka bisa tetap memiliki akses terhadap jaminan kesehatan."

3 dari 4 halaman

Donasi Terkumpul Rp34.951.023

Jumlah donasi yang terkumpul sejak virtual ride dimulai 17 Agustus-7 September 2020 sebesar Rp34.951.023. Donasi berasal dari 1.001 peserta yang berpartisipasi.

Virtual ride menyediakan 2 pilihan jarak, yaitu 52 KM dan 75 KM yang harus diselesaikan peserta selama 1 bulan (multiple ride). Setiap biaya pendaftaran peserta virtual ride akan didonasikan sebesar Rp30.000 kepada peserta JKN-KIS yang terdampak pandemi COVID-19 dan menunggak iuran.

"Jadi, donasi yang berhasil terkumpul siap didistribusikan kepada sejumlah peserta JKN-KIS yang menunggak akibat dampak COVID-19," terang Fachmi.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.