Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pasangan Enggan Bercinta Bukan Berarti Tak Cinta, Ini Cara Lain Jalin Keintiman

Seorang peniulis seks Zachary Zane menerangkan tentang penyamaan antara seks dengan perasaan diinginkan dan dicintai.

Liputan6.com, Jakarta Saat sudah memberi kode bercinta ke pasangan tapi si Dia enggan? Jika pernah mengalami hal itu tak perlu bersedih. Ditolak berhubungan seks bukan berarti pasangan tidak lagi memiliki rasa cinta. Ada berbagai alasan lain, salah satunya kelelahan.

“Hanya 4 persen dari 1.500 responden dalam Survei Kesehatan Pria 2020 Sex in America yang mengatakan bahwa mereka berhubungan seks setiap hari,” kata penulis kolom majalah Mens Health, Zachary Zane.

Terapis dan penulis Dr. Lauren Cook, PsyD. Mengatakan bahwa orang dengan perasaan tidak dicintai ketika ditolak berhubungan seks perlu tahu opsi lain untuk kembali merasa dicintai pasangan.

Lalu, profesional kesehatan mental berlisensi Jor-El Caraballo mengemukakan cara lain kembali terkoneksi yakni dengan sentuhan fisik kecil.

"Anda dapat melihat sentuhan fisik menunjukkan keinginan dan koneksi, seperti pelukan dan ciuman saat salah satu pasangan pulang ke rumah, bersentuhan saat berpapasan di rumah, atau berpelukan di sofa saat menonton film. Ini tentang menemukan cara yang terasa seperti koneksi paling otentik bagi Anda sebagai individu,' kata Jor seperti mengutip laman Mens Health.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Cara Lain untuk Merasa Dicintai

 

Selain itu, kontak mata juga dapat dilakukan guna terjadi ikatan kuat antara kedua belah pihak.

“Seks bukan satu-satunya hal yang tersirat saat Anda benar-benar mencintai pasangan. Namun banyak pasangan menggunakannya sebagai satu-satunya waktu untuk benar-benar melihat satu sama lain,” tambah Cook.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mendekatkan koneksi hubungan suami istri yakni dengan mengobrol.

“Jika Anda dapat menemukan kesempatan untuk benar-benar terbuka kepada pasangan Anda, apakah itu termasuk percakapan yang bermakna di luar obrolan ringan, belajar sesuatu yang baru bersama, atau berbagi apa yang Anda perjuangkan, Anda mungkin merasakan hubungan yang lebih besar dengan istri Anda yang melampaui seks, kata Cook.

Intinya, pasangan yang tidak ingin melakukan seks bukan berarti tidak cinta. Pasangan bisa melakukan kegiatan lain di luar kegiatan ranjang untuk saling menunjukkan rasa cinta satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Infografis Diet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.