Sukses

Libur Panjang Akhir Oktober 2020, Jubir Reisa: Paling Aman di Rumah Saja

Libur panjang akhir Oktober 2020, jubir Reisa menyampaikan paling aman di rumah saja,

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, pilihan terbaik memanfaatkan waktu libur panjang di akhir Oktober dan awal November 2020 dengan di rumah saja.

"Pilihan terbaik adalah berlibur di rumah saja. Sebagian besar kita telah melakukan ini selama lebih dari 8 bulan. Pilihan ini adalah yang paling aman," ujar Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

"Karena kita yang mengendalikan lingkungan rumah dan menjalankan protokol kesehatan."

Ada panduan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memastikan rumah aman dan nyaman.

"Rumah dibersihkan dan disinfeksi secara rutin, pastikan peredaran udara segar dan lancar dalam rumah. Caranya, membuka ventilasi atau jendela," imbuh Reisa.

"Biarkan sinar matahari masuk dan butuh bekerjasama dengan seluruh anggota keluarga untuk memastikan rumah rapi dan bersih."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tur Virtual dari Rumah

Berlibur di rumah bisa dimeriahkan dengan berbagai acara seru. Dari tur virtual ke tempat-tempat wisata, museum, dan lain-lain.

"Atau menikmati tayangan online yang menarik, dari konser musik film dan banyak lagi. Anda bisa juga membuat permainan seru bersama anggota keluarga sampai kegiatan olahraga bersama," saran Reisa.

"Untuk olahraga, kami pernah menginformasikan soal pedoman dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di antaranya, olahraga di rumah sebagai opsi terbaik. Yoga, senam atau mempraktikkan berbagai tips stretching dan angkat beban."

Apabila memutuskan olahraga di luar rumah, lanjut Reisa, perhatikan protokol kesehatan.

"Jalan sehat dan senam ringan disarankan tetap memakai masker. Bila olahraga di luar rumah tetap disarankan menjaga jarak aman dan usahakan memakai masker," tambah Reisa.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.