Sukses

Cara Raisa Jaga Tulang Tetap Sehat

Kegiatan padat ditambah olahraga yang cukup menantang membuat Penyanyi Raisa Andriana sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tulang. Terlebih, kini ia sudah melahirkan dan sedang dalam proses menyusui yang artinya ia lebih rentan terkena osteoporosis.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan padat ditambah olahraga yang cukup menantang membuat penyanyi Raisa Andriana sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tulang. Terlebih, kini ia tengah menyusui yang artinya ia lebih rentan terkena osteoporosis.

“Sekarang aku udah punya anak, udah melalui hamil dan sekarang masih menyusui jadinya yang pasti kesehatan tulang itu menjadi main concern banget buat aku apalagi setelah aku tahu perempuan yang udah melahirkan itu lebih berisiko terkena osteoporosis,” ujar Raisa dalam webinar CDR, Kamis (22/10/2020).

Menjadi seorang ibu mengharuskannya menggendong anak yang kini sudah mulai bertambah berat. Di sisi lain, kegiatan menyanyi juga mengharuskannya mengenakan sepatu hak tinggi guna menunjang penampilan.

“Kalau tulang enggak sehat pasti akan lebih sulit menjalani aktivitas sehari-hari yang konstan juga kita lakukan setiap hari dari pagi sampai malam. Berat anakku sekarang udah mau 10 kilo.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Raisa Jaga Kesehatan Tubuh dan Tulang

Pentingnya menjaga kesehatan tulang sudah sejak lama menjadi hal yang diperhatikan pelantun lagu “Kali Kedua” ini. Di sisi lain, ia juga tahu bahwa perempuan memang memiliki risiko yang lebih tinggi dari laki-laki untuk terkena osteoporosis.

Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan tulang, Raisa membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi cukup.

“Menurut aku, ilmu nutrisi itu penting banget jadi harus tahu apa yang kita konsumsi, apa fungsinya buat tubuh sehingga kita makan sehat tuh bukan terpaksa tapi karena kita tahu dan kita sadar apa yang kita masukin dalam tubuh kita itu ya harus sesuatu yang baik.”

“Jadi aku menginvestasikan waktu dan uang juga di pelajaran nutrisi terus sekarang lebih banyak di rumah juga jadi aku bisa eksplorasi banyak masakan baru. Aku suka bikin ayam panggang dan sayuran panggang juga karena itu gampang banget dan cepat.”

Dalam konsumsi makanan sehat, Raisa memiliki filosofi tersendiri yaitu “Energy Makes Energy” dengan kata lain, ia menghabiskan energi untuk mendapatkan energi.

“Menurut aku, istirahat itu penting tapi beda antara istirahat dengan malas. Terlalu banyak istirahat juga bikin aku jagi enggak berenergi jadi aku harus tetap bergerak dan berolahraga. Sekarang di masa pandemi gini aku lebih sering olahraga di tempat terbuka sekalian lihat yang hijau-hijau juga. Terakhir aku minum suplemen untuk melengkapi nutrisi,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Makanan Sehat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.