Sukses

Barron, Putra Melania dan Donald Trump Sempat Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Putra Melania dan Donald Trump yang berusia 14 tahun, Barron, juga dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-CoV-2, namun tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta Rupanya tak hanya Presiden AS Donald Trump dan sang istri, Melania, yang terkonfirmasi positif COVID-19. Putra mereka yang berusia 14 tahun, Barron, juga dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-CoV-2, namun tanpa gejala.

Kabar tersebut dinyatakan oleh Melania Trump, Rabu, 14 Oktober 2020. "Pada awalnya kami meraa lega karena hasil tesnya negatif. Namun, seperti yang dikhawatirkan orangtua pada umumnya dalam beberapa bulan terakhir, aku pun tak henti berpikir, 'Bagaimana dengan besok atau lusa?'," ungkap Melania.

Kekhawatirannya menjadi nyata ketika hasil tes Barron Trump berikutnya menunjukkan positif COVID-19.

"Kekhawatiranku terbukti ketika dia dites lagi dan hasilnya positif. Untungnya dia adalah remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala," ujar Melania, seperti dilansir Guardian.

Kondisi Barron Trump yang baik-baik saja juga dikonfirmasi oleh Donald Trump ketika akan meninggalkan Gedung Putih menuju Iowa untuk perjalanan kampanye.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melania Trump Pilih Pengobatan Alami Gejala COVID-19

Meski kini telah dinyatakan negatif COVID-19, tak dijelaskan mengapa konfirmasi positif Barron tidak diungkap sebelumnya. Namun diketahui Melania sangat menjaga kehidupan pribadi sang putra dari pemberitaan media.

"Aku bersyukur kami bertiga menghadapinya dalam waktu bersamaan, jadi kami bisa saling merawat dan menghabiskan waktu bersama," ujar Melania, mengutip Aljazeera.

Dalam kesempatan yang sama, Melania menceritakan gejala COVID-19 yang dialaminya tidak parah. Ia hanya merasakan tubuhnya terasa nyeri, batuk, dan sakit kepala. "Aku merasa lelah sepanjang waktu."

Alih-alih menjalani perawatan medis seperti sang suami, Melania memilih pengobatan alami dengan menambah asupan vitamin dan pilihan makanan sehat. Ia pun berharap bisa kembali menjalankan tugasnya sebagi ibu negara.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cuci Tangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.