Sukses

Isolasi Mandiri Berbayar RS Medistra, dari Aktivitas Sun Bathing sampai Karaoke

Isolasi mandiri berbayar RS Medistra, pasien COVID-19 bisa nikmati sun bathing sampai karaoke.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Medistra Jakarta menyediakan layanan isolasi mandiri berbayar untuk pasien COVID-19. Program isolasi mandiri berbayar yang bertajuk funsolation ditujukan pasien COVID-19 dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG) atau gejala minimal dengan kondisi medis yang baik.

Direktur RS Medistra Dini Handayani mengatakan, program isolasi mandiri berbayar funsolation bertemakan Fun Activity. Selama isolasi, pasien bisa menikmati sederet aktivitas menyenangkan, antara lain, sun bathing, daily exercise, games (pingpong, biliard), movie corner (film, netflix, drama korea), karaoke serta creative workshop.

"Dengan fun activity, masa isolasi mandiri menjadi penuh dengan aktivitas yang menyenangkan. Kita benar-benar dapat menikmati semua aktivitas sehari-hari," ujar Dini sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Kamis (8/10/2020).

"Tentu saja harapannya adalah kesembuhan yang lebih cepat dan mumpuni karena kegembiraan memperkuat imunitas tubuh."

Pasien COVID-19 dalam kondisi medis yang baik dan sedang menunggu hasil tes PCR menjadi negatif, sebagai syarat pemulangan pasien juga bisa menikmati layanan isolasi mandiri berbayar ini.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gandeng Hotel dan Fasilitas yang Ditawarkan

Program isolasi mandiri berbayar, RS Medistra bekerja sama dengan Hotel Pomelotel yang berada di daerah Jakarta Selatan. Lokasi hotel tidak terlalu jauh dari RS Medistra.

Pasien isolasi mandiri akan mendapatkan fasilitas ruang/kamar penginapan pribadi yang dilengkapi TV, WIFI, Netflix, telepon, dan room service), makan 3 kali sehari, dan snack 2 kali sehari, air mineral, laundry (5 pieces/hari), housekeeping, masker, dan alat pelindung diri (APD).

Fasilitas juga didukung perawat yang standby di lokasi hotel untuk menjamin keselamatan pasien selama menjalani isolasi. Kunjungan dokter umum dan dokter spesialis RS Medistra akan dilakukan sesuai kebutuhan.

"Yang penting adalah daily fun activity, yakni kegiatan yang dirancang khusus oleh tim RS Medistra dan tim hotel yang bekerjasama," pungkas Dini.

"Pasien akan berkesempatan memiliki aktivitas dengan pasien lain yang memiliki tingkat infeksi yang sama (diukur melalui CT level), sehingga dijamin tidak terjadi penularan COVID-19 antar pasien selama masa isolasi."

Jika ada pasien dengan gejala sedang atau berat, maka akan dirawat sepenuhnya di RS Medistra.

 

3 dari 4 halaman

Harga Promo Rp1,5 Juta per Malam

Untuk kamar dengan kapasitas satu pasien isolasi mandiri berbayar, harga promo dipatok Rp1,5 juta permalam.

Kamar dapat ditempati dengan kapasitas maksimal dua orang, berlaku untuk keluarga dengan kondisi medis yang sama. Promo ini berlaku selama Oktober 2020.

Selain kegiatan menyenangkan dalam fun activity, isolasi mandiri ala RS Medistra juga diisi dengan edukasi.

"Pasien akan diberi pencerahan tentang konsep isolasi mandiri itu sendiri, bagaimana pentingnya dan apa manfaatnya," lanjut Dini.

"Selama perawatan, selain di bawah pengawasan dokter dan dokter kunjung, pasien juga akan senantiasa didampingi perawat berpengalaman dari RS Medistra."

Adapun fasilitas pengantaran menuju hotel, pasien langsung diantar dari RS Medistra ke Pomelotel, setelah sebelumnya menjalani rangkaian pemeriksaan.

Pomelotel terdiri dari dua gedung terpisah, yaitu Gedung A dan B. Gedung A dengan kapasitas 76 kamar untuk isolasi pasien COVID-19 dari RS Medistra tanpa gejala atau gejala ringan.

Gedung B Pomelotel tetap dioperasikan sebagaimana biasanya dan dibuka untuk umum dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

4 dari 4 halaman

Infografis RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Hampir Penuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.