Sukses

Ingatkan Disiplin Pakai Masker, Menkes Terawan: Harus Anggap Semua Orang Positif COVID-19

Menkes Terawan mengingatkan tenaga kesehatan untuk menganggap semua orang positif COVID-19 agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Tanjung Pinang Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto mengingatkan tenaga kesehatan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker. Dengan menganggap semua orang positif COVID-19 maka bakal lebih waspada.

"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit, kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” tutur Terawan saat kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Terawan juga menyemangati para tenaga kesehatan yang ada di KKP Tanjung Pinang. Pria yang juga dokter konsultan radiologi berharap bisa sabar menghadapi pandemi ini.

“Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia,” tambahnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Terawan juga memastikan bahwa insentif tenaga kesehatan yang menangani COVID-19 sudah turun. Hadirin yang datang dalam kegiatan tersebut mengatakan insentif sudah turun.

Selain itu, juga berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk memenuhi kebutuhan setiap daerah, termasuk di Tanjung Pinang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pakai Masker Kain SNI, Jangan Scuba dan Buff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.