Sukses

Bagi Warga Jakarta yang Mampu, Pemprov DKI Siapkan Hotel Berbayar untuk Isolasi Mandiri

Bagi warga Jakarta yang mampu, Pemprov DKI sedang menyiapkan hotel berbayar untuk isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi warga Jakarta yang mampu, Pemerintah Provinsi DKI sedang menyiapkan hotel berbayar untuk isolasi mandiri. Isolasi mandiri untuk warga yang positif COVID-19 tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menerangkan, fasilitas isolasi mandiri di hotel berbayar sedang dipersiapkan.

"Saat ini, kami berkoordinasi dengan Persatuan Asosiasi Hotel untuk menyiapkan hotel berbayar buat masyarakat isolasi mandiri," terangnya saat dialog di Media Center COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (24/9/2020).

"Masyarakat bisa memilih hotel berbayar atau hotel yang disediakan pemerintah untuk isolasi mandiri (ada dua opsi hotel isolasi mandiri)."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Jakarta yang Heterogen

Persiapan hotel berbayar untuk isolasi mandiri dilatarbelakangi masyarakat DKI Jakarta yang heterogen.

"Jadi, untuk hotel isolasi mandiri ada dua opsi. Pertama, ada yang disediakan pemerintah dan gratis. Kedua, ada beberapa hotel yang disiapkan untuk masyarakat yang mampu," lanjut Widyastuti.

"Warga DKI Jakarta ini kan heterogen. Ada yang berstatus ekonomi tinggi."

Pembekalan kesiapan hotel berbayar untuk isolasi mandir juga sedang dilakukan. Masyarakat nanti bisa memilih opsi hotel bila ingin isolasi mandiri di hotel.

"Kami juga bekerjsa sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyiapkan hotel berbayar tadi," ujar Widyastuti.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Transportasi Publik Jakarta saat PSBB Transisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.