Sukses

Ini Manfaat Olahraga Lari Bagi Anak Selama Pandemi

Ini manfaat olahraga lari selama pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga menjadi salah satu solusi agar menjaga kesehatan tubuh. Dengan asupan yang bergizi serta diseimbangkan dengan olahraga, bukan tak mungkin Anda bisa proteksi diri dari virus Covid-19, tetapi tentu dengan menjalankan protokol kesehatan.

Alangkah baiknya kegiatan positif ini bisa kamu tularkan ke anggota keluarga lainnya, anak misalnya. Yap, selama pandemi, Anda bisa olahraga di rumah bersama anak. Selain bersepeda yang kini tengah naik daun, Anda bisa ajak anak untuk olahraga lari. 

Cara ini punya manfaat berharga karena bentuk latihan secara langsung akan melatih kemampuan gerak motorik tubuh, mendekatkan hubungan fisik maupun psikologis antara orangtua dan anak.

Selain itu adapula manfaat lainnya yang bisa kamu dan anak dapatkan. Dilansir liputan6.com, berikut manfaat lainnya saat olahraga lari. 

Refreshing

Bagi anak yang belajar online, olahraga bisa menjadi pelampiasan atas penat selama belajar di rumah. Selain itu, dengan olahraga lari tentu si anak akan refreshing dari kegiatan belajar. Selain itu, dengan berolahraga bisa mematikan rasa bosan selama belajar di rumah. 

Buat Perasaan Anak Lebih Bahagia

Dengan berolahraga lari, secara tidak langsung bisa membuat anak lebih bahagia. Pasalnya, seperti yang dijelaskan di atas, tenaga dan pikiran anak terkuras saat belajar online selama pandemi. Rasa bosan tentu selalu menghinggapinya. 

Nah, dengan beristirahat dengan cukup serta olahraga secara rutin, bisa membuat perasaan anak lebih bahagia dan siap belajar kembali. 

Mampu Meningkatkan Imun

Tentu dengan berolaharag secara rutin bisa membuat tubuh sehat dan tidak gampang sakit. Selain itu, agar tubuh tetap fit selama pandemi, olahraga bisa meningkatkan imun tubuh anak. Jadi, anak tidak mudah sakit dan bisa menjaga tubuh selama pandemi.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Olahraga lari bisa meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik. Nah, saat berolahraga lari tentu energi akan terkuras, untuk mengembalikannya, kamu berikan MILO pada anak. 

Kenapa MILO? Yap, minuman itu diperkaya dengan ekstra malt, Kalsium, Protein, Vitamin B Kompleks, dan nutrisi penting lainnya. Kamu bisa memberikan segelas MILO 3in1 usai berolahraga lari. 

Selain itu, MILO diperkaya akan Kalsium dan Vitamin D yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang anak. Dengan asupan Kalsium dan Vitamin D yang tercukupi, anak menjadi lebih aktif bergerak dan berolahraga di sekolahnya.

MILO Indonesia Virtual Run

Saat ini MILO kembali menggelar kompetisi lari. Namun, tahun ini MILO membuat kompetisi tersebut secara virtual. Kamu dan anak bisa merasakan suasana kompetisi bersama peserta lain walaupun berbeda lokasi. 

Selain itu, kamu bisa lari kapanpun dan dimana pun dan mencatatnya secara berkala hingga berhasil memenuhi target. Dengan mengikuti kompetisi ini, kamu dan anak akan mendapatkan finisherpack dan medali jika kamu berhasil mengikuti kompetisi lari virtual.

Dalam kompetisi ini, terdapat dua kategori yang bisa kamu ikuti dengan anak. Pertama 10K dan 3K untuk Family Run.

Untuk mengikutinya, kamu cukup daftar MILO Indonesia Virtual Run, lalu pilih kategori yang kamu inginkan. Unggah catatan lari dengan submit di www.milo.co.id.

Perlu diketahui, saat kamu mengikuti kompetisi ini diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Dengan selalu menjaga jarak, selalu menggunakan hand sanitizer, dan menggunakan masker. 

Untuk mengetahui tutorial lari dengan mematuhi protokol kesehatan. Simak video berikut. 

Tertarik? Buruan ajak keluarga dan teman mengikuti MILO Indonesia Virtual Run. Untuk mendaftar klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.