Sukses

Bahan Celana Dalam Wanita yang Cocok Buat Olahraga

Celana dalam atau yang Anda pilih berperan dalam kesehatan organ intim. Bahan yang terbaik yang terbuat dari katun, kalau mau yang lebih baik lagi bisa mencoba pakaian dalam berbahan katun organik.

Liputan6.com, Jakarta Celana dalam untuk berolahraga yang Anda pilih berperan dalam kesehatan organ intim. Bahan yang terbaik yang terbuat dari katun, kalau mau yang lebih baik lagi bisa mencoba pakaian dalam berbahan katun organik. Tapi, untuk olahraga Anda mungkin memerlukan celana dalam yang bahannya anti kelembapan.

Seperti yang dikatakan oleh Dr. Sherry A. Ross, MD, seorang OB / GYN dan pakar kesehatan wanita, bahwa penggunaan celana dalam untuk sehari-hari harus yang membuat vagina nyaman dan idealnya terbuat dari katun.

“Katun adalah salah satu serat paling lembut, bernapas, kuat, dan hemat anggaran. Ini menyerap kelembapan dan mudah dirawat,” kata Ross dikutip dari Bustle.

Selain itu, ada kapas organik yang sangat ideal karena bebas dari bahan kimia yang berpotensi menyebabkan iritasi. Sayangnya, Anda harus membayar lebih mahal untuk mendapat opsi yang ramah lingkungan ini.

Ross bilang, Anda mungkin menginginkan pakaian dalam yang berbahan katun murni, tapi sebagian besar pakaian dalam katun dicampur dengan spandeks dengan persentase rendah.

Bagaimana ketika olahraga? Alyssa Dweck, MD mengatakan pada Women’s Health, bahwa Anda mungkin perlu membatasi penggunaan celana dalam berbahan katun karena dapat menahan kelembapan, dan memilih bahan sintetis anti kelembapan.

“Ragi dan bakteri menyukai lingkungan yang gelap dan lembab," kata Dweck.

Anda dapat mencari pakaian dalam yang menggunakan serat yang dapat bernapas di tempat yang penting, tetapi, jika Anda memilih pakaian yan sintetis murni, carilah yang diberi lapisan antimikroba.

Celana dalam untuk olahraga bagusnya yang berpori-pori, memberikan aliran udara ekstra.

 

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Celana Dalam

Mengenai model pakaian dalam, Anda pasti menginginkan pakaian yang pas untuk Anda dengan nyaman, entah itu celana dalam pendek atau brief, high French cut yang dikenal celana nenek, atau bahkan thong. Untuk model thong ada yang bilang tidak bagus, tapi beberapa penelitian menunjukka thong tidak terbukti lebih buruk untuk kesehatan vagina.

Mulai dari celana katun organik dengan cakupan penuh hingga celana olahraga anti lembap, keenam pilihan ini memberikan kenyamanan yang tinggi - dan juga terlihat lucu.

3 dari 3 halaman

Infografis Disiplin Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.