Sukses

Airlangga Hartarto: Kasus Sembuh dari COVID-19 di Indonesia Sedikit di Atas Global

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kasus sembuh dari COVID-19 di Indonesia melebihi angka global.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ditunjuk untuk menyampaikan hasil Sidang Kabinet Paripurna yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 7 September 2020.

Salah satu hal yang dibahas mengenai pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Namun, Airlangga mengatakan bahwa kasus sembuh dari paparan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di Indonesia sudah melampaui angka global.

Menurut Airlangga, berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sampai dengan Minggu, 8 September 2020 sudah mencapai 194.109.

Sementara total akumulatif kasus sembuh dari COVID-19 menjadi 138.575 orang setelah terjadi adanya penambahan sebanyak 2.174 orang.

"Kalau dalam presentase adalah 71,4 persen yang sembuh dan 4,1 case fatality rate (angka kematian)," kata Airlangga dalam siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Lebih Tinggi dari Global

Airlangga, melanjutkan, angka kesembuhan dari COVID-19 secara global sebesar 69 sampai 70 persen. Sehingga, kasus sembuh di Indonesia sedikit di atas global.

"Sedangkan yang meninggal secara global adalah 3,26 persen, tapi kita lihat penyembuhan terus meningkat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.