Sukses

Jokowi: Jangan Sampai Urusan COVID-19 Belum Tertangani Sudah Restart di Bidang Ekonomi, Bahaya

Jokowi mengimbau jajaran menteri untuk terlebih dulu fokus ke masalah COVID-19 baru ekonomi

Liputan6.com, Jakarta - Di Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi tahun 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa kunci dari ekonomi yang baik adalah dengan kesehatan yang baik pula.

"Kesehatan yang baik menjadikan ekonomi baik. Fokus kita tetap kesehatan, penanganan COVID-19, memang kuncinya ada di sini," kata Jokowi di Istana Negara melalui siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 7 September 2020.

Menurut Jokowi, masalah kesehatan harus betul-betul tertangani dengan baik agar bisa permasalahan ekonomi cepat ditangani.

"Karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi," ujarnya.

"Jangan sampai urusan kesehatan, COVID-19 belum tertangani dengan baik, kita sudah men-starter restart di bidang ekonomi. Ini sangat bahaya," Jokowi menekankan.

Oleh sebab itu, Jokowi memerintahkan jajaran komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi, Menteri Kesehatan, TNI/Polri untuk fokus dalam masalah ini.

"Kalau penanganan baik, kesehatan baik, ekonomi membaik," ujarnya.

Simak Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.