Sukses

Terungkap, Para Istri Bahagia Punya Satu Kesamaan

Ada banyak alasan seorang perempuan bisa menjalani hubungan cinta yang bahagia, salah satunya terletak pada diri mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan menikah tentunya mendambakan hidup bahagia bersama pasangan. Namun, tak semua istri bisa merasakan kebahagiaan dalam pernikahan.

Ada banyak alasan seorang perempuan bisa menjalani hubungan cinta yang bahagia, salah satunya terletak pada diri mereka sendiri.

Tak banyak perempuan yang menyadari bahwa ternyata memiliki self-esteem atau rasa mengharagai dan percaya diri yang tinggi bisa menentukan seberapa besar kebahagiaannya setelah menikah.

Sebuah penelitian tahun 2013 yang dimuat dalam Science Daily dan dipresentasikan dalam British Psychological Society menemukan bahwa perempuan yang bahagia dengan tubuhnya cenderung bahagia dalam hubungan percintaannya.

 

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan diri jamin pernikahan bahagia

Begitu pula sebaliknya, perempuan yang puas dengan hubungan cintanya cenderung memiliki pandangan positif terhadap tubuhnya sendiri. Sebanyak 29 persen partisipan perempuan yang sudah menikah dan 71 persen yang sedang menjalani hubungan cinta saat ini mengaku bahwa punya self-esteem sangat mendukung mereka menjalani komitmen cinta.

Para perempuan yang paling suka mengkritik tubuh mereka entah itu berat badan, bentuk dan fitur wajah, atau tinggi badan cenderung tidak bahagia menjalani hubungan cinta.

Bisa dikatakan bahwa kebahagiaan memang harus diciptakan dari dalam diri sendiri. Dengan penelitian tersbeut kita tahu, jika ingin jadi istri yang bahagia kamu memang harus punya rasa cinta pada diri sendiri.

(Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.