Sukses

Pebasket Faisal Julius Achmad: Pakai Masker, COVID-19 Bukan Sembarang Penyakit

Faisal Julius Achmad mengingatkan masyarakat pentingnya pakai masker di tengah pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Pebasket Pelita Jaya, Faisal Julius Achmad, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa pakai masker sekalipun sedang berolahraga.

Julius, mengatakan, agar nyaman saat mengenakannya sambil olahraga, pilih masker sesuai jenis olahraga yang sedang dilakukan apakah tergolong ringan, sedang, atau berat.

"Kalau olahraga sebenarnya harus pakai masker, karena masker mencegah dan melindungi kita dari virus," kata Faisa di acara Kampanye Nasional Disiplin Pakai Masker dikutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Rabu, 2 September 2020.

Di era adaptasi kebiasaan baru, masker menjadi barang penting dan harus selalu dipakai di segala kegiatan termasuk saat olahraga.

Bagaimana juga memakai masker merupakan salah satu cara efektif menghindari penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Selain memakai masker, berolahraga juga dapat membuat tubuh kita menjadi bugar. Tubuh yang bugar pun memudahkan melawan virus-virus penyakit, termasuk COVID-19.

Menurut Faisal, memakai masker lebih dianjurkan bagi mereka yang berolahraga bareng teman-temannya. Tak hanya pakai masker, Faisal juga mengimbau agar tetap jaga jarak saat berolahraga dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Faisal mengaku bahwa dirinya telah membiasakan latihan dengan memakai masker, kecuali olahraga dengan intensitas tinggi tanpa ada kerumunan orang.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Disiplin Pakai Masker

Lebih lanjut Faisal berpendapat bahwa Kampanye Disiplin Pakai Masker merupakan kegiatan yang baik untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa pakai masker jika harus keluar rumah.

Meskipun dia menyayangkan masih banyak masyarakat yang tidak peduli memakai masker.

''Bagus banget buat sosialisasi ke masyarakat karena mereka penting tahu, karena masker itu bisa mencegah dari tertularnya virus," katanya.

Faisal pun berharap seluruh warga Indonesia disiplin memakai masker guna menghindari penularan COVID-19.

Selain itu, Faisal juga menyarankan masyarakat agar menjaga kondisi tubuh, tidur yang baik, tidak terlalu berdekatan dengan orang lain, dan keluar rumah seperlunya.

''Memakai masker buat diri kita sendiri harus benar-benar sadar karena COVID-19 ini bukan sembarang penyakit. Jadi, kita harus benar-benar jaga diri kita supaya sehat dan bersih,'' kata Faisal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.