Sukses

Viral Video Ade Rai Lagi Makan di Restoran Padang, Ayam Pop Dicuci Teh Tawar

Di video berdurasi 43 detik terlihat Ade Rai mencuci ayam pop dengan segelas teh tawar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memerlihatkan Ade Rai sedang makan di Rumah Makan Padang viral di Twitter. Video itu diunggah akun Penunggu Tribun @joretni pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

"Boleh makan di RM Padang. Tapi ada cara yang baik dan benarnya. By Ade Rai. @horabpodcast," tulis @joretni sebagai keterangan video.

Di dalam video berdurasi 43 detik, Ade Rai menunjukkan bahwa orang yang sedang menjaga pola makan masih bisa menyantap seporsi hidangan khas Sumatera Barat.

Namun, ada satu hal menarik yang menjadi perbincangan warganet, yaitu saat Ade Rai mengambil sepotong ayam pop bagian dada lalu membilasnya dengan teh tawar.

"Saya memilih sumber protein dari dada ayam, ayam pop. Nah, di sini masih ada minyaknya sedikit, yang saya lakukan adalah dengan teh panas tawar, saya taruh di sini (mangkuk kecil berwarna putih) dengan kayak begitu lalu saya masukkan ininya (dada ayam pop)," kata Ade Rai di dalam video tersebut.

"Dengan saya cuci sedikit maka minyaknya jatuh ke tehnya," lanjut Ade Rai.

 

 

Berbagai respons datang dari warganet terkait hal tersebut. Akun @Shihab_MR menulis,"Fix Ade Rai enggak pernah makan bakso pake tetelan.".

Sementara akun @pinkkangkung menulis,"Mohon maap saya makan nasi padang mengincar kenikmatan lemaknya. Kalau dicuci-cuci juga mending rebus ayam sendiri di rumah nggak usah beli nasi padang.".

Saat Health Liputan6.com coba coba mengonfirmasi langsung melalui sambungan telepon pada Senin pagi, 31 Agustus 2020, Ade Rai tak mengangkatnya.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Full Ade Rai Makan di Restoran Padang Ada di Kanal Youtube Pribadinya

Dari hasil penelusuran Health Liputan6.com pada Senin, 31 Agustus 2020, video yang viral tersebut merupakan potongan dari sebuah video yang diunggah di akun Dunia Ade Rai pada 26 Agustus 2020.

Video berdurasi 2 menit 39 detik tersebut berjudul SIASAT Makan Nasi Padang Versi Ade Rai.

"Kata siapa Master Ade Rai belum pernah makan di restoran #NasiPadang? Video ini diambil sekitar... hmm... beberapa tahun yang lalu, saat ia pergi ke Ibukota dan harus mampir di Rest Area. Restoran yang Master kunjungi waktu itu di Rest Area, adalah restoran #NasiPadang. Bagaimana cara Master #AdeRai menyiasati hidangan #NasiPadang untuk ia konsumsi? Semoga bisa fitness mania tiru yah saat ingin cheating, namun tetap ingin eat clean," begitu yang tertulis di kolom deskripsi.

Maksud dari video tersebut Ade Rai ingin memberitahu bahwa orang yang sedang diet atau bahkan orang yang getol berolahraga seperti dirinya pun masih bisa makan di Rumah Makan Padang. "Pada dasarnya, mau sehat kita biasa siasat," kata Ade Rai. 

3 dari 3 halaman

Siasat Makan Nasi Padang Versi Ade Rai

Ade Rai menyiasatinya dengan tetap menerapkan pola makan seimbang. Di atas pirinya harus ada karbohidrat, yang menurut Ade Rai sebagai sumber tenaga, protein, dan serat. 

Untuk sumber karbohidrat, Ade Rai memilih dua sendok nasi putih. "Paling banyak kalau bisa sekepal tangan kita," Ade Rai menekankan. 

Sedangkan untuk sumber protein atau Ade Rai menyebutnya protos utama, dia memilih dua ayam pop bagian dada. 

Ade Rai memang membilas ayam pop yang akan dia santap di genangan teh tawar. Menurut Ade Rai, dengan mencuci atau membilas ayam pop ke dalam teh tawar, minyak yang masih menempel di daging ayam akan jatuh.

"Kita bisa ngirit setengah jam sampai satu jam makan. Satu jam aktivitas olahraga kita bisa ngirit," katanya.

Ade Rai menyarankan memilih ayam pop bagian dada karena mengandung tinggi protein dan rendah lemak. "Kita pilih ayam dada kenapa tidak pahanya atau kenapa tidak sayapnya, dada proteinnya tinggi lemaknya rendah," ujarnya. 

Sementara untuk sumber serat, Ade Rai lebih memilih daun singkok ketimbang sayur gula nangka. Dan, tak lupa, Ade Rai menambahkan sambal cabai hijau ke dalam piring makannya.

"Dan, yang terakhir, misalkan kita mau pakai ini (sambal cabai hijau) kita bisa pakai ini. Kalau masih banyak minyaknya, kita ambil cabai saja minyaknya jangan diikuti," katanya.

"Dengan begitu kita bisa survive deh di Restoran Padang. Ada karbohidrat, ada serat, dan protein dari dadanya. Selamat mencoba," Ade Rai menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.