Sukses

Perjuangan Black Panther Chadwick Boseman Melawan Kanker Kolon di Tengah Kesibukan Syuting

Sekilas cerita perjuangan Chadwick Boseman sang Black Panther dalam melawan kanker kolon atau kanker usus besar.

Liputan6.com, New York - Aktor Hollywood Chadwick Boseman sang pemeran utama film Black Panther dikabarkan meninggal dunia akibat kanker kolon. Kabar duka ini dikonfirmasi lewat akun Twitter resmi Chadwick Boseman, pada Sabtu (29/8/2020) pagi waktu Indonesia, atau Jumat (28/8/2020) sore waktu setempat.

"Dengan dukacita mendalam kami mengonfirmasi berpulangnya Chadwick Boseman," begitu awal pengumuman tersebut.

Pengumuman tersebut juga dilanjutkan dengan cerita perjuangan Chadwick Boseman dalam melawan kanker kolon yang dia derita sejak empat tahun silam. Menurut pengumuman tertulis itu, pria 43 tahun tersebut bahkan melakukan serangkaian pengobatan mulai dari kemoterapi hingga operasi di tengah-tengah kesibukan syuting.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menyajikan banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan itu.

"Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa peran lainnya  difilmkan selama ia menderita kanker dan di antara banyak operasi serta kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

Chadwick Bosemanakhirnya mengembuskan napas terakhir di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat, ditemani istri dan keluarga di sampingnya.

“Keluarga mengucapkan terima kasih atas cinta dan doa-doa, dan meminta Anda untuk tetap menghormati privasi mereka selama masa sulit ini.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chadwick Boseman Mengidap Kanker Kolon Sejak 2016

Tanpa diketahui banyak pihak, Chadwick Boseman ternyata sudah mengidap kanker kolon atau kanker usus sejak 2016. Kala itu ia didiagnosis kanker kolon stadium III dan akhirnya meninggal 4 tahun kemudian ketika kanker beranjak ke stadium IV.

"Chadwick Boseman telah didiagnosis dengan kanker kolon stadium III pada 2016, dan melawan itu 4 tahun terakhir saat kanker beranjak ke stadium IV."

Pria berambut ikal ini pertama kali menjadi terkenal dengan memainkan tokoh-tokoh kehidupan nyata seperti pemain bisbol hebat Jackie Robinson di film 42 pada 2013 kemudian sebagai musisi James Brown di Get on Up pada 2014.

Namun, Black Panther yang menjadi film blockbuster pada 2018 akan menjadi karyanya yang paling diingat. Film tersebut adalah film superhero pertama yang mendapatkan nominasi film terbaik dan enam penghargaan lainnya di Oscar, melansir BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.