Sukses

Upaya Atasi COVID-19, Menkes Terawan Serahkan Bantuan Mobil Lab PCR untuk Sulawesi Utara

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyerahkan satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam kunjungan kerjanya ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (25/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyerahkan satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam kunjungan kerjanya ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (25/8/2020). Hadir mendampingi Menkes, Plt Direktur Jenderal Pelayanan Masyarakat Abdul Kadir dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangungan dan Pembiayaan Kesehatan Alexander Kalaga Ginting.

Penyerahan mobil PCR itu dilakukan secara simbolis pada Gubernur Sulawesi Utara Olay Dondokambey di halaman Bandara Sam Ratulangi.

"Saya atas nama masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih karena perhatian pusat terhadap Sulut begitu besar," ujar Olly setelah menerima bantuan.

Ia berharap dengan kehadiran dan beroperasinya Mobil PCR semakin mempercepat upaya Pemerintah mengendalikan penularan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya, mobil tes tersebut bisa menjangkau daerah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang memerlukan bantuan tes PCR.

"Kita bisa melihat secara langsung hari ini, kita dapat bantuan mobil laboratorium PCR untuk penanganan COVID-19 di Sulawesi Utara. Sehingga kita dapat mengetahui secara cepat, setiap kabupaten/kota yang dianggap mencurigakan dari penyebaran COVID-19," tutur Olly, melansir laman Sehatnegeriku.

Ikut hadir dalam kegiatan serah terima mobil PCR itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Debby Kalalo, Kepala Polisi Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, serta pejabat-pejabat terkait.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.