Sukses

Erick Thohir Harap Imuninasi Massal COVID-19 Terlaksana Februari 2021

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir berharap imunisasi massal COVID-19 bisa terlaksana mulai Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir berharap imunisasi massal COVID-19 bisa terlaksana mulai Februari 2021.

Erick mengakui bahwa waktu yang dimiliki sangat sempit, namun berharap imunisasi nantinya bisa berjalan dengan baik.

"Kami ingin pastikan imunisasi massal berjalan baik di awal tahun depan. Memang waktunya sangat sempit. Kalau dimulai Februari 2021 bisa enggak selesai di bulan Juli," ujarnya dalam Forum Merdeka Barat 9 dengan tema "Optimis Bangkit dari Pandemi: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (16/8/2020).

Erick mengatakan, imunisasi merupakan bagian terakhir dari program Indonesia Sehat yang harus berjalan lebih dulu dari semua program terkait pandemi yang tengah melanda.

"Indonesia Sehat harus berjalan lebih awal, baru kemudian bantuan, selanjutnya stimulus vaksin, dan terakhir imunisasi massal, kalau ini sudah dilakukan, baru kita bicara Indonesia tumbuh," katanya, dilansir Antara.

 

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Harus Dipatuhi

Dengan imunisasi COVID-19, diharapkan masyarakat Indonesia bisa merasakan kembali kebersamaan yang hilang selama pandemi.

Tugas komite, kata Erick, yaitu melakukan percepatan, dukungan dan terpenting adalah sinkronisasi. Kampanye, sosialisasi, peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan sebagaimana Inpres Nomor 6 tahun 2020, mengenai pemakaian masker, cuci tangan, dan menjaga jarak menjadi keharusan yang perlu dipatuhi seluruh elemen bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.