Sukses

Dibawa ke RS dengan Gejala COVID-19, Bocah Cody Rupanya Kena Kanker

Sang ibu awalnya takut Cody mengalami COVID-19. Namun rupanya, penyakit yang dialaminya diakibatkan oleh kanker

Liputan6.com, Jakarta Cody Lockey dibawa ke rumah sakit usai mengalami gejala yang mirip COVID-19. Namun, sang ibu terkejut karena mengetahui bahwa putra 12 tahunnya itu tidak terkena virus, tapi mengalami kanker.

Anak dari Darlington, Inggris itu awalnya mengalami gejala demam tinggi dan seperti flu. Ibunya Lisa Marie Harry takut buah hatinya terkena virus corona penyebab COVID-19.

27 Juli lalu, ia pun dibawa ke rumah sakit. Saat diperiksa dokter, Cody juga mengatakan ia mengalami sakit di bagian selangkangan dan pinggulnya ketika menjalani tes COVID-19.

Dikutip dari Mirror pada Senin (10/8/2020), Cody dinyatakan negatif COVID-19. Namun, ia didiagnosis leukemia limfoblastik akut, suatu kanker yang mempengaruhi sumsum tulangnya.

"Sumsum tulangnya penuh dengan sel kanker. Itu belum menyebar ke tempat lain," kata sang bibi Nicola Ann Cook. "Ibunya mencoba tetap kuat tapi masih dalam ketidakpastian. Kedua orangtuanya sangat terpukul," kata Nicola dikutip dari Metro.

 

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Keluar Masuk Rumah

Nicola, yang juga kehilangan putrinya akibat kanker di usia 32 tahun, mengatakan bahwa kadar darah dalam tubuh Cody sangat rendah. Kondisi ini membuat anak kedua dari tiga bersaudara itu harus menjalani kemoterapi pada Jumat pekan lalu.

"Tanpa itu, mereka bilang hidupnya hanya beberapa pekan lagi. Dia sangat takut tapi ia juga sangat kuat," kata Nicola.

Sampai dengan kemoterapinya berlangsung, tidak ada satu pun orang yang diizinkan keluar masuk dari rumahnya selama lima pekan mengingat pandemi masih berlangsung dan Cody sangat rentan terhadap infeksi.

Nicola dan anggota keluarga lain pun hanya bisa mengirimkan pesan untuk mendukung Cody dan keluarganya. "Hanya orangtua yang bisa berada di sana."

Ia menyebutkan bahwa mereka semua siap menjadi pendonor sumsum tulang apabila cocok dan dibutuhkan. Selain itu, sebuah laman donasi juga telah disiapkan untuk Cody apabila ia akan menjalani kemoterapi selama tiga tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.