Sukses

Sempat Dirawat karena COVID-19, Aktor Mel Gibson Minum Obat Remdesivir

Mel Gibson menjadi salah satu dari sekian banyak pesohor yang dilaporkan terkena COVID-19 beberapa di antaranya ialah Idris Elba dan Tom Hanks

Liputan6.com, Jakarta Aktor Amerika Serikat Mel Gibson baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat dirawat karena terinfeksi COVID-19 di awal tahun ini.

Juru bicara sang aktor mengungkapkan kepada Daily Telegraph Australia bahwa pemeran Mad Max ini dinyatakan positif COVID-19 pada bulan April. Ia pun dirawat sekitar seminggu di rumah sakit.

"Dia dirawat dengan obat Remdesivir, dirawat di rumah sakit, dan diuji negatif beberapa kali sejak itu serta positif untuk antibodi," kata juru bicara dari Gibson seperti dikutip dari The Guardian pada Selasa (28/7/2020).

Dikutip dari Fox News, sutradara dari The Passion of the Christ ini dilaporkan dirawat di sebuah rumah sakit di Los Angeles, California dan telah dinyatakan sembuh.

Kejadian ini membuat aktor 64 tahun ini menjadi salah satu pesohor yang terinfeksi COVID-19. Beberapa tokoh lain yang dikabarkan sempat terjangkit virus SARS-CoC-2 antara lain Tom Hanks, Rita Wilson, dan Idris Elba.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Tom Hanks Terinfeksi COVID-19

Tom Hanks mengungkapkan kepada The Guardian bahwa ia dan istrinya Rita Wilson mengalami gejala yang berbeda saat terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Istri saya kehilangan indera perasa dan penciumannya, dia mual parah, dia demam jauh lebih tinggi daripada saya," kata aktor 63 tahun itu.

"Saya hanya nyeri badan, saya sangat lelah sepanjang waktu dan tidak bisa berkonsentrasi pada apa pun selama lebih dari sekitar 12 menit," kata Hanks.

Awalnya, ia sempat khawatir karena memiliki diabetes tipe 2 dan telah dipasang ring jantung. Namun ia merasa bahwa kondisinya baik-baik saja karena suhu tubuhnya tidak tinggi.

"Selama suhu kami tidak meningkat dan paru-paru kami tidak terisi sesuatu yang tampaknya seperti pneumonia, mereka tidak khawatir," kata aktor pengisi suara Woody di Toy Story itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.