Sukses

Jaga Daya Tahan Tubuh, Jokowi Isi Akhir Pekan dengan Bersepeda

Presiden Jokowi memilih olahraga bersepeda pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi akhir pekannya pada Sabtu, 25 Juli 2020 dengan bersepeda. Hal ini ia lakukan untuk menjaga imunitas tubuh tetap baik apalagi di tengah pandemi COVID-19.

"Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," kata Jokowi selepas bersepeda di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dia juga menyampaikan bahwa kondisinya saat ini sehat. "Alhamdulillah sehat-sehat saja."

Di kesempatan ini, pria asal Solo, Jawa Tengah ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu caranya dengan berolahraga. Hal ini dilakukan demi mencegah tertular COVID-19.

"Saya berulang-ulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh denga berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi," katanya seperti dikutip dari rilis Sekretariat Presiden yang diterima Liputan6.com.

Tak cuma berolahraga dan makan sehat,  Jokowi terus mengimbau masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari demi mencegah penularan virus SARS-CoV-2.

"Jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting kita jaga terus."

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Uji Swab Negatif

Selepas berolahraga Jokowi juga menginformasikan bahwa hasil tes swab COVID-19 yang dilakukannya sudah keluar. Hasilnya negatif terinfeksi virus SARS-CoV-2.

"Tadi malam sudah keluar hasiln tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," kata pria 59 tahun ini.

Hasil tes swab Jokowi kali ini memang ditunggu-tunggu masyarakat mengingat ia pernah bertemu dengan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo. Dua hari sesudah bertemu dengan Jokowi, hasil tes COVID-19 Purnomo menunjukkan positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.