Sukses

Tips Penanganan Cedera Olahraga di Era Normal Baru dari Dokter Konsultan Olahraga

Dokter Andi Nusawarta, konsultan olahraga sekaligus spesialis bedah tulang dan sendi berbagi tips seputar penanganan cedera olahraga di era normal baru dalam sebuah webinar kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki era new normal, sejumlah masyarakat mulai memanfaatkan kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk berolahraga ke luar rumah. 

Seperti melakukan jogging, bersepeda, dan sejumlah aktivitas fisik sederhana supaya tubuh tetap bugar. Kendati demikian, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah saat berada di luar.

Lantaran sudah mulai banyak warga yang melakukan aktivitas kardio, Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Jakarta Selatan bersama Rumah Sakit EMC menggelar webinar yang membahas tentang penanganan cedera olahraga di masa normal baru.

Acara yang digelar melalui live streaming di Vidio beberapa waktu lalu itu menghadirkan dr Andi Nusawarta, konsultan olahraga yang juga dokter spesialis bedah tulang dan sendi. Dalam tayangan itu, dokter Andi berbagi seputar tips berolahraga di masa transisi ini.

Ada pula dr Harmantya Mahadhipta, konsultan tulang belakang yang membahas seputar nyeri tulang belakang yang kerap dialami banyak orang saat mulai kembali bekerja.

Nah, bagi yang penasaran dengan webinar tersebut, bisa langsung menontonnya pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal RS EMC yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.