Sukses

Menkes Terawan Lantik Eks Dirjen Yankes Sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama Kemenkes

Menkes Terawan melantik dr Bambang Wibowo SpOG(K), yang semulai menjabat sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menjadi Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama Kemenkes RI

Liputan6.com, Jakarta - Mulai Kamis, 16 Juli 2020, jabatan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tidak lagi dipegang dr Bambang Wibowo SpOG(K), MARS.

Usai menyelesaikan tugasnya pada Rabu, 15 Juli 2020, dr Bambang resmi menduduki jabatan baru sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama Kemenkes RI.

Pelantikan dr Bambang dilakukan bersamaan dengan dilantiknya pejabat lain oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dokter Terawan Agus Putranto, di Gedung Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Rabu sore, 15 Juli 2020.

Pejabat lain dari Dirjen Pelayanan Kesehatan yang dilantik antara lain Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, dr. Tri Hesty Widyastoeti marwotosoeko, Sp. M, M.P.H sebagai dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, dr. Hadi Pranotom Sp.B—KBD sebagai Dokter Ahli Utama, dr. Yuliatmoko Suryatin, Sp.A sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama pada Kementerian Kesehatan.

Sementara untuk pejabat dari Sekretariat Jenderal ada dr. Desak Made Wismarini, M.K.M sebagai Arsiparis Ahli Utama, dan Dr. drg. Indirawati Tjahja Noto Hartojo. Sp.Perio dari Badan Penelitian dan pengembangan menduduki jabatan sabagai Peneliti Ahli Utama.

Pada kesempatan itu, Menkes Terawan berterimakasih untuk pengabdian dan dedikasi tinggi yang sudah diberikan kepada Kemenkes RI.

"Selamat menjalankan tugas baru sebagai jabatan fungsional, saya yakin saudara dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang anda miliki dan memberikan bimbingan kepada jabatan di bawahnya," kata Menkes Terawan seperti dikutip dari situs Sehat Negeriku pada Kamis, 16 Juli 2020.

“Khusus kepada dr Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah saudara berikan sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama,” Dokter Terawan menambahkan.

Sementara, untuk seluruh pejabat yang dilantik, Menkes Terawan berpesan agar mereka dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.