Sukses

30 Tahun Bergerak Seperti Monyet, Kakek Ini Sebut Semua Penyakit Hilang

Seorang kakek berusia 50 tahun asal China menjadi perhatian publik karena kebiasaannya berjalan dan memanjat pohon seperti halnya monyet.

Liputan6.com, Jakarta Seorang kakek berusia 50 asal China menjadi perhatian publik karena kebiasaannya berjalan dan memanjat pohon seperti halnya monyet. Menurut pengakuan Chen Haigang, nama kakek tersebut, selama mengikuti gerakan monyet ia tidak pernah merasa sakit lagi.

Seperti dikutip Oddity Central, Chen adalah pria yang aktif berolahraga. Ia berasal dari dari provinsi Shanxi China. Sejak 30 tahun lalu, ia melakukan rutinitas aneh yang menjadi pusat perhatian orang lain. Alih-alih tai-chi, jogging dan peregangan sederhana populer di negaranya, Chen justru berlaku seperti monyet dengan berjalan merangkak, berjongkok dan menggantungkan lengannya di pohon.

Menurut Chen, ia terinspirasi oleh seekor monyet di kebun binatang. Ia pun mengklaim bahwa gerakan yang dilakukannya selama ini membuat tubuhnya semakin sehat.

"Saya mulai melakukan latihan jalan kaki ini ketika saya berusia sekitar dua puluh tahun," kata Chen Haigang kepada Pear Video.

“Saya sering melihat monyet-monyet di kebun binatang. Saya pikir itu terlihat sangat menyenangkan dan saya mulai menirunya," tambah Chen.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dulu sering pilek

“(Dulu) Saya memiliki masalah kesehatan seperti pilek, sakit gigi atau tinitus ketika saya adalah seorang petani yang bekerja di pedesaan. Karena saya pindah ke kota untuk bekerja, saya menghabiskan waktu luang saya melakukan latihan jalan kaki seperti monyet. Sekarang, saya tidak perlu ke dokter,” katanya.

Chen awalnya mulai meniru jalan kaki monyet, tetapi kemudian mulai memanjat pohon sebagai primata juga, berayun dari cabang ke cabang, melompat dari satu tempat ke yang lain, dan dia baru-baru ini mulai gerakan hewan lain ke dalam rutinitas kebugarannya, seperti gaya merangkak buaya.

Para penggemar kebugaran, kata dia, sering bertanya tentang latihan yang ia lakukan selama bertahun-tahun, tetapi kebanyakan dari mereka terlalu malu untuk melakukannya di depan umum. "Mereka menganggap ini memalukan. Padahal ini olah raga yang hebat," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.