Sukses

Menkes Terawan Beri Penghargaan untuk 5 Tenaga Medis COVID-19 yang Gugur di Jateng

Menkes Terawan memberikan penghargaan untuk 5 tenaga medis COVID-19 yang gugur.

Liputan6.com, Semarang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan penghargaan kepada tenaga medis yang gugur dalam menangani COVID-19 di Jawa Tengah. Santunan kematian pun diberikan sebagai bentuk apresiasi  Pemerintah kepada tenaga medis yang berjuang.

“Dedikasi dari sejawat ini bisa menjadi teladan dan tenaga kesehatan yang telah gugur merupakan pahlawan di bidang medis,” jelas Terawan saat kunjungan kerja di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang, Jawa Tengah, kemarin (11/7/2020).

Sebagaimana keterangan resmi Kementerian Kesehatan, penghargaan dan santunan diberikan kepada keluarga lima orang tenaga medis yang gugur kepada ahli warisnya, sebagai berikut:

1. Yuni Wuryaningsih dari Puskesmas Sayung, Demak

2. Yadi Siswanto dari Puskesmas Bangsri I, Jepara

3. Sovian Endy Pradjoko dari RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo, Purwodadi

4. Siti Fatimah dari RSUD RA Kartini Jepara

5. Sang Aji Widi A dari Puskesmas Karanganyar

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan dan Terima Kasih

Terawan menyampaikan penghormatan dan terima kasih yang tulus kepada tenaga medis atas jasa-jasa yang telah dilakukan menangani pasien COVID-19.

""Tenaga kesehatan di Indonesia saat ini menjadi salah satu garda terdepan dalam menangani COVID-19," ujarnya.

"Rasa duka dan kehilangan yang sangat besar kami sampaikan. Harapannya santunan ini dapat bermanfaat bagi keluarga para tenaga kesehatan yang telah meninggal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.