Sukses

Asyik, Besok Kebun Raya Bogor Siap Dibuka Kembali

Kebun Raya Bogor siap dibuka dengan memenuhi protokol kesehatan Corona COVID-19.

Liputan6.com, Bogor - Setelah lebih dari tiga bulan ditutup karena COVID-19, Kebun Raya Bogor akan kembali dibuka untuk umum pada Selasa, 7 Juli 2020.

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), R Hendrian, dalam pernyataan tertulis mengatakan bahwa pembukaan ini merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI dengan menerapkan protokol kunjungan.

Melansir Antara, sejauh ini pengelola telah mempersiapkan secara matang sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

Koordinasi juga telah dilakukan dengan pemerintah daerah terkait pembukaan kembali dua Kebun Raya Bogor untuk dikunjungi masyarakat umum, katanya.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Kepala LIPI

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko mengatakan, pembukaan ini adalah momentum bagi kebun raya sebagai salah satu platform riset LIPI sekaligus wahana edu wisata untuk menyajikan standar layanan yang lebih baik, disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Ia berharap, pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di kebun raya untuk bersama-sama membantu menekan penularan COVID-19.

"Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol ini untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kebun raya yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan di semua aspek," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.