Sukses

Update 2 Juli 2020: 6 Provinsi Nihil Kasus Baru COVID-19

Ada 6 provinsi yang dilaporkan tidak ditemukan penambahan kasus positif COVID-19 baru

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pada hari ini sebanyak 6 provinsi melaporkan tidak ada penambahan kasus baru virus corona.

Dalam konferensi persnya dari Graha BNPB, Jakarta Yuri mengungkapkan bahwa enam provinsi tersebut adalah Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sementara itu, sebanyak 18 provinsi dilaporkan memiliki tambahan kasus positif baru di bawah 10.

"Jika kita melihat kasus positif yang terkonfirmasi, setelah kami lakukan analisia berdasarkan tingkat hunian rumah sakit, kita lihat tidak ada penambahan signifikan dari penambahan jumlah hunian rumah sakit," kata Yuri.

"Kita masih bisa mempertahankan tingkat hunian rata-rata nasional di kisaran 55,5 persen. Artinya baru separuh kapasitas yang digunakan," ujarnya.

Untuk hari ini, kasus positif terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 1.624 orang. Sehingga akumulasi kasus positif yang kita dapatkan sampai hari ini adalah 59.394 orang.

Sementara, untuk kasus sembuh pada hari ini juga bertambah sebanyak 1.072 orang. Sehingga secara total terdapat 26.667 kasus sembuh dari COVID-19 di Indonesia.

Untuk kasus meninggal dunia bertambah 53 sehingga secara total, sebanyak 2.987 orang meninggal dengan status positif COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini