Sukses

Ingin Lari di Ruang Publik? Dokter Reisa: Jaga Jarak Sekitar 10 Meter

Ingin lari dan bersepeda di ruang publik kini, Reisa Broto Asmoro ingatkan jaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda ingin lari dan bersepeda di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro mengingatkan untuk selalu jaga jarak.

Hal ini sebagai upaya pencegahan yang aman dari risiko penularan COVID-19.

"Silakan saja berolahraga di tempat umum namun perhatikan beberapa hal berikut. Olahraga sebaiknya dilakukan tanpa berpindah tempat atau olahraga dilakukan dengan posisi sejajar dan berjarak minimal 2 meter dengan orang lain," imbau Reisa saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, kemarin (28/6/2020).

"Untuk olahraga jalan kaki, usahakan jaraknya kurang lebih 5 meter dengan orang di depannya, sedangkan yang lari sebaiknya berjarak kurang lebih 10 meter dengan orang di depannya."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersihkan Barang Bawaan

Reisa menambahkan, bagi orang yang bersepeda sebaiknya jaga jarak kurang lebih 20 meter dengan orang di depannya.

Yang paling penting, setelah berolahraga segera membersihkan diri dan barang bawaan.

"Ingat untuk selalu segera cuci tangan, ganti pakaian, mandi. Bersihkan seluruh alat olahraga dan barang bawaan kita, seperti handphone, kacamata, tas, dan barang lainnya dengan cairan disinfektan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.