Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bisa Bantu Orgasme Terasa Lebih Baik, Ini Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Seks

Pakar seks menyebut bahwa selain tanda aktivitas yang terasa menyenangkan, mendesah juga membantu orgasme terasa lebih baik saat berhubungan seks

Liputan6.com, Jakarta Mendesah punya manfaat ketika pasangan suami istri berhubungan seks. Beberapa pakar menilai bahwa suara tersebut bisa menandakan bahwa aktivitas tersebut berjalan dengan baik.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan tahun 2012 di Journal of Social and Personal Relationship, mendesah saat hubungan seks menunjukkan bahwa kegiatan itu terasa memuaskan.

"Wanita mendesah saat berhubungan seks untuk berkomunikasi dengan pasangannya, mereka menikmati apa yang mereka lakukan," kata pelatih seks dan hubungan Nicole Buratti seperti dilansir dari Women's Health pada Jumat (26/6/2020).

Namun di satu sisi, mendesah juga mungkin bisa terjadi ketika seseorang merasa tidak nyaman atau bosan. Menurut pakar seks Laurie Mintz, apabila hal ini yang terjadi, maka seseorang disarankan untuk membicarakannya dengan jujur kepada pasangan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Orgasme

Mintz mengatakan, beberapa penelitian menyebut bahwa semakin mendalam seseorang masuk ke dalam pengalaman seksual, semakin kecil hambatan pada suaranya.

"Suara Anda sendiri bisa berfungsi untuk meningkatkan gairah Anda sendiri," ujarnya.

Buratii mengatakan, mendesah bahkan bisa membantu orgasme terasa lebih baik. Menurutnya, ketika wanita mendesah saat hubungan seks, tenggorokannya jadi terbuka, napasnya melambat, dan otot-otot panggulnya menjadi lebih rileks.

Walau begitu, tidak semua orang harus mendesah saat bercinta. Mintz mengatakan beberapa orang hanya diam dan menghindari berisik saat berhubungan seks. Menurutnya, itu tidak masalah.

"Suara membantu beberapa orang lebih hidup dan merasakan kesenangan dan bagi orang lain, itu menghalangi mereka," katanya. Maka dari itu, lakukan apa yang menurut Anda terasa baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.