Sukses

Dokter Temukan Ikan Tersangkut di Rektum Pria Tiongkok, Katanya Tak Sengaja Diduduki

Seekor pria mengeluh sakit perut hebat lebih dari satu jam. Dokter menemukan adanya seekor ikan yang tersangkut dalam rektum pria tersebut

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Tiongkok mendatangi rumah sakit dengan keluhan sakit perut. Dokter menemukan bahwa ada seekor ikan mati tersangkut di bagian rektumnya.

Kasus ini terjadi pada 3 Juni lalu. Pria 30 tahun tersebut itu datang ke Zhaoqing First People's Hospital di Guangdong, China.

Dilansir dari Metro pada Rabu (17/6/2020), pria yang tidak diungkap namanya itu mengatakan perutnya terasa sakit dan sudah berlangsung lebih dari satu jam. Serangkaian pemeriksaan menunjukkan bahwa ada seekor ikan tilapia dalam tubuhnya.

Seorang perawat sempat bertanya bagaimana ikan itu bisa masuk ke ujung pencernaan pria itu. Pasien mengklaim bahwa dia tidak sengaja duduk di atasnya dan membuat hewan itu masuk ke anusnya.

"Anda pikir saya bodoh?" kata perawat itu merespon pria tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Menjalani Pembedahan

Dilaporkan, petugas kesehatan awalnya mencoba mengeluarkan ikan mati tersebut melalui endoskopi darurat. Namun hewan itu rupanya terlalu besar.

Pria itu pun segera menjalani operasi untuk membedah perutnya. Diketahui, sirip berduri ikan tersebut telah membuat usus besar pasien tersebut bocor.

Ikan mati tersebut akhirnya dikeluarkan dari usus pria itu. Dalam sebuah video yang menunjukkan proses operasi, seorang perawat sempat mengungkapkan bahwa bau hewan itu sudah "sangat busuk."

Laporan tidak mengungkapkan kondisi pasti dari pria ini. Namun dikutip dari LAD Bible, dia disebutkan tidak dalam kondisi yang mengancam nyawa,

Tidak diketahui apakah ikan tersebut berada dalam kondisi hidup atau sudah mati ketika masuk ke dalam tubuh pria itu. Selain itu, tidak disebutkan juga berapa ukuran hewan tersebut. Namun pada umumnya, spesies ikan tersebut memiliki panjajng sekitar 30 sampai 40 sentimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.