Sukses

Ngantor di Era New Normal, Jubir COVID-19: Pergi Makan Siang Jangan Bergerombol

Selalu disiplin menjaga jarak, termasuk saat makan siang di era new normal menghadapi pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengingatkan para pegawai yang kembali bekerja dari kantor untuk menerapkan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak.

Namun, masih ditemukan hari ini sebagian pegawai yang bergerombol alias tidak menjaga jarak saat jam istirahat makan siang.

"Kami melihat sudah banyak masyarakat yang bisa melaksanakan dengan baik (protokol kesehatan) namun kami mengingatkan sekali lagi justru pada saat jam istirahat makan siang masih kadang-kadang kita temukan bergerombol dalam jumlah yang cukup banyak," kata Yuri.

Oleh karena itu Yurianto mengingatkan agar para pegawai disiplin menjaga jarak baik saat bekerja maupun jam istirahat.

"Ini adalah upaya terbaik bagi kita di dalam kaitan memutus rantai penularan COVID-19," kata Yuri dalam konferensi pers dari Grha BNPB Jakarta, Senin, 15 Juni 2020.

Selain menjaga jarak, dalam banyak kesempatan Yuri juga mengingatkan untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jika tidak ada bisa menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol di atas 70 persen. Lalu, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini