Sukses

Ingin Mulai Olahraga di Gym Lagi, Ikuti Saran the Rock Dwayne Johnson

Berikut ini beberapa tips dari aktor Dwayne Johnson alias The Rock apabila Anda ingin kembali berolahraga di gym

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan nama beken "The Rock" memberikan beberapa saran bagi orang-orang yang ingin segera kembali ke gym apabila tempat olahraga tersebut dibuka kembali usai pandemi COVID-19.

Di akun Instagramnya, Dwayne Johnson mengatakan bahwa dia juga ingin benar-benar kembali berolahraga di gym di saat pemberlakukan pembatasan kegiatan publik karena COVID-19.

"Saya tahu kalian telah bertahan berbulan-bulan, Anda benar-benar ingin berlatih, tetapi tidak diperbolehkan mendatangi pusat kebugaran, padahal Anda siap untuk kembali dan berlatih seperti binatang buas, percayalah saya tahu, saya mengerti," kata mantan pegulat WWE itu dikutip dari Men's Health pada Rabu (10/6/2020).

Johnson mengatakan, apabila seseorang ingin kembali ke gym yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat rencana, tetapkan keputusan dengan jelas, lalu bergeraklah keluar dan melakukannya.

"Langkah pertama dimulai dengan memulai repetisi pertama dan untuk menyelesaikan itu, Anda harus pergi ke sana. Pastikan, pergi ke gym, dan mulai latihan."

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Kondisi Gym

Namun, aktor pemeran Hobbs dalam waralaba film Fast and Furious itu mengatakan bahwa Anda tak bisa asal berolahraga di gym seperti yang dilakukan sebelum adanya pandemi.

"Bagian penting di sini adalah Anda harus pintar. Pintar tentang bagaimana kembali ke gym, itulah mengapa Anda harus punya rencana dan mengenali gym Anda," kata Johnson.

Maka dari itu, Johnson meminta masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan hati-hati. Bicaralah terlebih dahulu dengan pengelola dan pastikan mereka sudah mengambil langkah dan pedoman yang tepat dari otoritas, dalam hal ini, Johnson mencontohkan yaitu Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat.

"Tidak hanya mengikut pedoman CDC, tetapi kalau bisa lebih baik dari sebelumnya. Dan saya harap itulah yang dilakukan pengelola gym di seluruh dunia," kata aktor Jumanji itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ikuti Insting Anda

Selain itu, pastikan juga mengikuti intuisi dan insting diri Anda sendiri karena hanya Anda yang tahu bagaimana keamanan dan kebutuhan diri sendiri.

Johnson menyebut, apabila Anda merasa pergi ke gym bukanlah sesuatu yang membuat Anda aman karena satu dan lain hal, lakukan olahraga lain yang bisa dilakukan di luar rumah.

"Jika diri Anda merasa gym tersebut sudah baik, bicaralah dengan pengelola, bicaralah dengan teman-teman dan kita siap untuk melakukannya."

"Ketika Anda telah melakukan itu, itulah saatnya Anda bangkit kembali dan kita pasti akan bangkit kembali," kata Johnson dalam unggahan di akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.