Sukses

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo: COVID-19 Membuat Kita Hidup Sederhana

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan, pandemi COVID-19 membuat kita hidup sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, pandemi COVID-19 membuat kita hidup sederhana. Hal itu termasuk salah satu hikmah yang dirasakan.

"Adanya COVID-19 dapat diambil hikmahnya, yaitu membuat kita untuk hidup dengan sederhana. Tidak boros dalam mengelola keuangan keluarga agar kebutuhan hidup sehari-hari dapat dipenuhi," ungkap Hasto dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Senin (8/6/2020).

"Mari kita mulai dari keluarga untuk mengajarkan hidup sederhana juga menyenangkan. Serta, bekerja dengan memakai hati dan pikiran supaya nantinya bisa memetik bekerja dengan baik."

Keluarga menjadi madrasah utama dan pertama bagi anak dan remaja untuk mengawal implementasi tatanan kehidupan baru (New Normal). Keluarga yang berketahanan akan dapat mewujudkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Keluarga Tetap Sehat

Dalam menghadapi era New Normal, Hasto mengingatkan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku agar terhindar dari COVID-19.

"Mulai dari keluarga, kita dapat mempersiapkan diri untuk New Normal, dengan mengingatkan anggota keluarga untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh," imbaunya.

"Kemudian mengurangi interaksi secara langsung, dan menjaga kestabilan emosi agar dapat terhindar dari penularan COVID-19."

3 dari 4 halaman

Bersiap Hidup Normal

Dokter Ahli Paliatif H. Agus Ali Fauzi menuturkan, kesehatan keluarga perlu dijaga. Hal ini supaya daya tahan tubuh tetap sehat.

“Kita harus menjaga keluarga untuk tetap sehat dan bahagia, emosi pun harus dijaga agar daya tahan tubuh tidak menurun. Untuk menangani COVID-19 ini semuanya harus disiplin protokol kesehatan," tuturnya.

"Untuk mempersiapkan beradaptasi dengan hidup normal, harus ada new habit dan new culture. Tanamkan kepada keluarga untuk memiliki iman yang kuat, sistem imun yang bagus dan selalu berpikir positif. Penyakit akan hilang manakala kita menurunkan tingkat stress diri sendiri."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini