Sukses

Jokowi Ajak Masyarakat Berolahraga untuk Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi COVID-19

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dengan berolahraga, imunitas dan kesehatan bisa lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 lewat berolahraga.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai melakukan olahraga pagi bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Bogor pada Minggu (7/6/2020).

"Kesehatan itu perlu. Pada saat pandemi COVID-19 seperti ini kesehatan itu perlu," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers di saluran Sekretariat Presiden.

"Oleh sebab itu, kita harapkan dengan berolahraga, imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan kita menjadi lebih baik. Dan saya mengajak masyarakat untuk semuanya berolahraga untuk meningkatkan kesehatan, meningkatkan imunitas kita," kata Jokowi.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Olahraga Pagi

Dalam keterangan yang diunggah oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Jokowi keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.

Bersama dengan Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, ketiganya mulai olahraga dengan berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Mereka juga melewati Taman Meksiko untuk kemudian berlanjut ke jembatan merah dan jembatan putih dan berakhir di pintu cokelat Istana Kepresidenan Bogor.

Usai 30 menit berolahraga, ketiganya berbincang santai sembari menikmati teh di veranda Istana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.