Sukses

Anies Baswedan Imbau Masyarakat Utamakan Jalan Kaki atau Bersepeda Saat Masa Transisi

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan beberapa protokol penting selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Liputan6.com, Jakarta Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan beberapa protokol penting selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satu protokol yang menjadi imbauan adalah mengutamakan jalan kaki atau menggunakan sepeda ketika berkegiatan di luar rumah.

“Utamakann jalan kaki dan sepeda, ini untuk pergerakan penduduk,” ujar Anies dalam konferensi pers daring, Kamis (4/6/2020).

Sedang, untuk kendaraan bermotor, baik sepeda motor atau mobil masih dapat beroperasi dengan protokol kesehatan, tambahnya.

“Kendaraan-kendaraan umum juga dapat beroperasi dengan 50% kapasitas dengan menggunakan prinsip jaga jarak.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Jarak dengan Tamu

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan beberapa protokol yang mendasar untuk diterapkan di masa transisi PSBB. Protokol tersebut termasuk mencuci tangan dengan sabun setiap kali pulang dari bepergian.

“Cuci tangan setiap kembali dari bepergian. Lalu batasi tamu untuk bisa jaga jarak aman di dalam rumah. Jadi kalau ada tamu, pastikan menggunakan prinsip masa transisi.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.