Sukses

Sembuh dari COVID-19, Nenek 103 Tahun di AS Rayakan dengan Minum Bir

Seorang lansia 103 tahun di AS dinyatakan sembuh dari COVID-19. Uniknya, ia langsung meminta bir yang sudah lama tak diminumnya

Liputan6.com, Jakarta Jennie Stejna (103) siap untuk meninggalkan dunia saat dirinya dinyatakan positif COVID-19. Walau begitu, ia dinyatakan sembuh dan merayakannya dengan minum sebotol bir.

Dikutip dari CBS News pada Rabu (3/6/2020), lansia di Massachusetts, Amerika Serikat itu menjadi orang pertama di panti jomponya yang positif COVID-19.

Adam Gunn, suami dari cucu Jennie mengatakan bahwa dia sempat mengontak keluarganya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saat itu, Adam bertanya apakah dia siap untuk pergi ke surga.

"Tentu saja, ya," kata Jeannie pada saat itu dengan tegas, seperti dikutip dari New York Post.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Bir Usai Dinyatakan Sembuh

Jennie diisolasi selama dua pekan di panti jomponya. Selama dirawat, para perawat di sana selalu memantau kondisi nenek dua anak dan tiga cucu tersebut.

Adam dan sang istri, Shelley mendapatkan kabar bahwa Jeannie sudah sembuh pada 13 Mei lalu.

Dave, salah seorang cucunya menceritakan bahwa Jennie bangun dan mengatakan bahwa dirinya tidak sakit. Bahkan, ia sempat terganggu dengan banyaknya orang di kamarnya dan meminta mereka keluar.

Ketika mereka merayakan kesembuhannya, lansia yang dikenal bersemangat itu meminta bir favoritnya yang sudah lama tak diminumnya. Para pengasuhnya pun memenuhi permintaannya.

"Nenek Polandia kami yang penuh semangat ini secara resmi mengalahkan virus corona," kata Adam.

"Kami benar-benar sangat berterima kasih," kata Adam kepada para pengasuh Jennie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.