Sukses

Taqy Malik Tetap Produktif dan Tak Jenuh di Rumah Selama COVID-19

Penggiat media sosial Taqy Malik tetap produktif kerja dan tidak jenuh di rumah selama COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Penggiat media sosial Taqy Malik bercerita dirinya tetap produktif bekerja di rumah selama pandemi COVID-19. Taqy juga menyoroti tantangan besar yang mungkin dihadapi sebagian besar masyarakat yakni kejenuhan.

Ini karena menghabiskan sebagian besar waktu dengan tinggal di rumah. Namun, Taqy mampu mengatasi kejenuhan tersebut.

“Rutinitas yang terus menerus dilakukan di rumah selama COVID-19 tentunya dapat membuat kejenuhan. Salah satu cara untuk mengatasi kejenuhan dengan cara melakukan hal positif dan bermanfaat," ucap Taqy via ruang digital di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, berbagai kegiatan seperti membaca buku, mencari hiburan online, dan kegiatan lain dilakukan Taqy untuk mengurangi kejenuhan.

"Menghilangkan kejenuhan di rumah saat COVID-19 dengan melakukan kegiatan yang kita senangi, membaca buku, bermain permainan online, dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Kejenuhan-kejenuhan akan terbayar dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Media Daring

Bagi orang-orang yang suka berbisnis, Taqy menyarankan, masyarakat untuk memanfaatkan cara berjualan online.

Menurutnya, saat ini dalam kondisi social distancing di tempat umum, banyak orang memanfaatkan waktu dengan berselancar di dunia maya atau media sosial.

"Di tengah pandemi COVID-19, semua aktivitas lebih banyak dilakukan lewat media sosial. Ini dapat dimanfaatkan untuk berjualan online, yang tentunya lebih efektif, hemat waktu, dan tenaga dibandingkan berjualan secara offline," tutup Taqy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini