Sukses

Kembangkan Vaksin COVID-19, Kalbe Bekerja Sama dengan Genexine Korsel

Kalbe Farma dan Genexine dari Korea Selatan sepakat melakukan uji klinik GX-19 di Indonesia. Ini merupakan pengembangan vaksin DNA terhadap COVID-19 yang akan dilakukan pada Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan farmasi Indonesia PT Kalbe Farma dan Genexine dKorea Selatan sepakat melakukan uji klinik GX-19 di Indonesia. Ini merupakan pengembangan vaksin DNA terhadap COVID-19 yang akan dilakukan pada Juni 2020.

“Kerja sama pengembangan vaksin COVID-19 ini merupakan kontribusi Kalbe untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia,“ kata Sie Djohan, Direktur PT Kalbe Farma Tbk seperti dikutip dalam rilis yang diterima Liputan6.com ditulis Sabtu, (30/5/2020).

“Kalbe berharap melalui upaya penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19 ini secara cepat bisa mendapatkan hasil, sehingga kebutuhan vaksin di Indonesia dapat terjamin ketersediaannya.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riset Pada Primata

Riset vaksin ini sendiri telah dilakukan pada primata. Terbukti telah menghasilkan antibodi yang mampu menetralisir COVID-19, sehingga tahap berikutnya akan diuji kepada manusia.

Lebih lanjut, Sie Djohan juga menambahkan bahwa Kalbe akan menggandeng lembaga pemerintah terkait untuk berkolaborasi mengembangkan vaksin COVID-19 ini.

Dengan demikian, tambah Sie, proses penelitian diharapkan bisa berjalan lancar dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.